Bayi Dibuang dalam "Tas Andika Hazrumy"

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Senin, 07 Oktober 2019 - 15:58:40 WIB   |  dibaca: 701 kali
Bayi Dibuang dalam "Tas Andika Hazrumy"

SEHAT WAL AFIAT : Sosok bayi yang ditemukan warga Kota Serang Baru, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, dalam sebuah tas jinjing berwarna hitam, Minggu (6/10).

SERANG, BANTEN RAYA - Warga Komplek Kota Serang Baru (KSB), Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang digegerkan penemuan bayi yang dibuang dalam sebuah tas jinjing berwarna hitam yang tergeletak di semak-semak pinggir tempat sampah, Minggu (6/10). Di dalam tas terdapat tulisan "Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten; Andiara Aprilia Hikmat, anggota DPD RI; Adde Rosi Khaerunnisa, Wakil Ketua DPRD Banten."

 Berdasarkan informasi yang dihimpun Banten Raya, bayi perempuan tersebut ditemukan oleh warga sekitar pukul 7.30. Ketika ditemukan, bayi diselimuti kain batik warna coklat.
Dian, warga setempat menceritakan bahwa pada pukul 02.00, ia sempat mendengar tangisan bayi di sekitar lokasi.

Namun setelah dilakukan pencarian, sumber suara tangisan tersebut tidak ditemukan. Warga malah menduga, suara tangisan itu adalah suara hantu. "Semalam sempat dicari-cari sama warga, pakai senter. Tapi karena gelap nggak keliatan, apalagi suara tangisannya juga putus-putus," katanya kepada Banten Raya, kemarin.Setelah bayi ditemukan, warga langsung membawanya ke bidan yang lokasinya tidak jauh dari lokasi penemuan bayi."Saya yang bawa ke bidan, saya nggak nunggu polisi dulu," ujarnya.

Herman, warga lainnya mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan oleh dua pemuda yang mengira boneka pada pukul 7.30 WIB. Keduanya kemudian meminta bantuan kepada warga setempat untuk mengeceknya."Nggak lama setelah dicek, langsung teriak ini bayi, ini bayi. Warga sini kemudian manggil RT dan membawa bayinya ke bidan," katanya.

Sementara itu, bidan Sisilia Sulistiana mengatakan, bayi itu baru saja dilahirkan dalam kondisi tali pusar yang belum terpotong. "Tadi sempat ditimbang beratnya sekitar 4,9 kilo, tingginya 49 centimeter. Ini kalau dugaan saya perkiraan 2-3 jam lahir sebelum ditemukan," katanya.

Di lain tempat, Kanit Reskrim Polsek Cipocok Iptu Tatang Sutisna membenarkan temuan bayi perempuan itu. Saat ini kepolsian masih melakukan penyelidikan guna menemukan orangtua yang tega membuang bayi malang tersebut. "Kita masih lidik dan anggota kita juga sedang berkoordinasi dengan dinas terkait, TP2TPA dan Dinsos," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook