Berkarya Mengaku Legowo Tak Jabat Pimpinan AKD

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:39:17 WIB   |  dibaca: 61 kali
Berkarya Mengaku Legowo Tak Jabat Pimpinan AKD

PENGESAHAN : Ketua DPRD Cilegon, Endang Effendi menandatangani hasil Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon tentang Penetapan AKD DPRD Kota Cilegon di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Selasa (8/10).

CILEGON, BANTEN RAYA - Fraksi Berkarya mengaku legowo meskipun dalam susunan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang sudah ditetapkan tak ada satu namapun dari kadernya menjabat unsur pimpinan AKD.

Ketua Fraksi Berkarya DPRD Kota Cilegon, Dimas Saputra mengatakan, upaya untuk memerjuangkan aspirasi masyarakat Kota Cilegon tetap bisa dilakukan tanpa harus menjabat pimpinan AKD. “Masih tetap bisa melakukan memerjuangkan aspirasi masyarakat, kepentingan masyarakat kita dahulukan. Kalau pimpinan AKD tidak perlu diperdebatkan,” kata Dimas kepada Banten Raya., kemarin.

Dimas menambahkan, 2,5 tahun ini akan menjadi proses pembelajaran bagi Fraksi Berkarya. Di paruh periode 2019-2024, Ia mengaku akan memperbaiki komunikasi politik untuk mendapatkan jabatan pimpinan AKD. “Sebenarnya ada fraksi yang kemarin sudah menjalin komunikasi dengan kita sebelum pembentukan AKD, mungkin karena kita baru, yang kemarin dijadikan pembelajaran,” akunya.

Untuk diketahui, penetapan AKD DPRD Kota Cilegon periode 2019-2024 telah dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon tentang Penetapan AKD di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon, Selasa (8/10).

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengatakan, pembentukan AKD berjalan lancar dan tidak ada masalah. Selanjutnya, Ia berharap agar AKD bisa segera menyusun rencana kerja ke depan. “Pimpinan DPRD berharap rencana kerja AKD mencerminkan prioritas program daerah. Rencana kerja AKD akan fokus pada sinergitas dengan eksekutif dalam penyelesaian RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2016-2021,” kata anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Uyun menambahkan, dalam waktu dekat yang menjadi prioritas DPRD adalah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020. Ia menarget pada akhir Okotber 2019 ini pembahasan APBD 2020 sudah selesai. “Kita akan fokus RAPBD 2020, kita kejar utuk selesai bulan ini. AKD-AKD sudah mulai bekerja besok (Hari ini -red),” akunya.

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati ditemui usai Rapat Paripurna menyambut baik telah terbentuknya AKD DPRD Kota Cilegon. Dengan ini, Ia harap ada percepatan-percepatan program pemerintah. “Dalam hal ini agar ada percepatan juga pembahasan APBD 2020,” harapmya.

Ati mengatakan, DPRD Kota Cilegon dalam lima tahun ke depan juga diharap tetap satu warna. Satu warna yang dimaksud adalah dalam menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon. “Pintu masuknya boleh dari berbagai parpol dari berbagai pintu, tapi kalau sudah masuk DPRD Cilegon harus satu warna untuk menyejahterakan masyarakat Kota Cilegon,” cetusnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook