Pria Sepuh Tewas Tercebur Sumur

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:18:05 WIB   |  dibaca: 61 kali
Pria Sepuh Tewas Tercebur Sumur

EVAKUASI : Tim BPBD evakuasi jenazah kakek berusia 91 tahun yang tercebur ke dalam sumur di Kampung Ranca Bunar RT 01/02, Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA- Jasmin (91), warga Kampung Ranca Bunar RT 01/02, Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang ditemukan tidak bernyawa di dalam sumur rumahnya, Selasa (8/10). Pria sepuh tersebut diduga terpeleset saat akan membersihkan sumur sedalam 25 meter.

Kapolsek Pabuaran Serang AKP Yudha Hermawan mengatakan, peristiwa itu diketahui sekitar pukul 09.10, oleh anak korban bernama Fatimah (30). Dari keterangan keluarga, korban sebelumnya berniat untuk membersihkan sumur sendirian. "Ketika korban turun, setibanya di tengah lubang sumur, korban diduga kecapekan dan sempat berteriak minta tolong," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Menurut Yudha, setelah mendengarkan terikan korban, Fatimah berlari menuju sumur tersebut dan melihat ayahnya sudah kelelahan di tengah sumur. Namun saat akan ditolong, pria sepuh itu malah terjatuh ke dasar sumur."Sebelum mencapai dasar sumur, korban sempat terbentur ke dinding sumur hingga akhirnya terjatuh dan tidak sadarkan diri," ujarnya.

Yudha mengungkapkan, setelah berkoordinasi dengan kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang, korban dievakuasi dari dasar sumur. Namun korban sudah tidak bernyawa. "Setelah dilakukan evakuasi, kami melakukan pemeriksaan fisik dan analisa penyebab kematian korban," ungkapnya.

Yudha mengungkapkan kasus tewasnya pria berusia 91 tahun itu tidak diproses lanjut. Sebab keluarga korban menolak jasad korban untuk diotopsi kerumah sakit. "Pihak keluarga sepakat dan ikhlas atas kondisi korban, tidak dilakukan otopsi dan dilanjutkan prosesi perawatan jenazah korban," ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang Nana Sukmanakusuma membenarkan jika pihaknya diminta oleh warga untuk mengevakuasi warga Pabuaran yang tercebur ke dalam sumur. Meski proses evakuasi berjalan lancar, namun korban meninggal dunia. "Korban berhasil dievakuasi. Korban dinyatakan MD (meningal dunia) dan korban akan di makamkan oleh pihak keluarga," katanya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook