Kouta Atlet Popnas Ditambah

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 10 Oktober 2019 - 12:12:43 WIB   |  dibaca: 32 kali
 Kouta Atlet Popnas Ditambah

RAPAT POPNAS: Dispora Provinsi Banten menggelar rapat terkait popnas. Banten sendiri akan menambah kuota atlet agar bisa berprestasi.

SERANG, BANTEN RAYA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten menambahkan jumlah kuota atlet yang akan diberangkatkan ke ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019. Pihaknya berharap dengan ditambahnya kuota atlet, Banten bisa mendulang banyak medali.

Sekretaris Dispora Provinsi Banten Ai Dewi Suzana mengatakan pihaknya mengelar rapat terkait persiapan kontingen Banten ke Popnas XV. Dari hasil rapat tersebut, ada pembahasan mengenai penambahan kuota atlet pelajar Banten yang akan diberangkatkan ke popnas, karena menyusul pindahnya lokasi Ponas XV yang semula dihelat di Papua, pindah ke DKI Jakarta.“Kontingen Banten akan ikut di semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan yakni berjumlah 13 cabor. Dengan rincian cabor panahan, tarung derajat, bola voli pasir, karate, judo, renang, atletik, taekwondo, angkat besi, pencak silat, sepaktakraw, bulutangkis, dan cabor dayung,” jelas Ai.

Lanjutnya, adapun untuk cabor yang ditambahkan kuota atletnya, yakni cabor karate, taekwondo, sepaktakraw, judo, renang, angkat besi, dan panahan. “Untuk karate kuota awal 13 atlet ditambah enam, taekwondo kuota awal delapan ditambah tiga, sepaktakraw kuota awal sepuluh ditambah dua, judo kuota awal delapan ditambah lima, renang kuota awal empat ditambah dua, angkat besi kuota awal empat ditambah tiga, dan panahan kuota awal empat ditambah dua,” tutur dia.

Ia berharap, dengan ditambahnya kuota atlet ini bisa menambah perolehan medali yang didapat oleh kontingen Banten pada Popnas XV 2019 ini, serta memperbaiki peringkat dari Popnas sebelumnya di Jawa Tengah pada tahun 2017. Terkait penambahan kuota atlet, pihaknya mengaku sudah berdasarkan ketentuan yang ditetapkan panitia Popnas XV. “Penambagan kuota atlet ini dimungkinkan, yang terpenting tidak melebihi kuota masing-masing cabor yang sudah ditetapkan oleh Kemenpora RI,” tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook