Transaksi Narkoba, Dua Warga Tangerang Ditangkap

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 10 Oktober 2019 - 13:30:38 WIB   |  dibaca: 25 kali
Transaksi Narkoba, Dua Warga Tangerang Ditangkap

DIAMANKAN: Pelaku berinisial DR yang diamankan Satresnarkoba Polres Serang saat transaksi narkoba, kemarin.

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang Kota berhasil mengamankan 2 warga Kabupaten Serang, saat melakukan transaksi narkoba jenis sabu dan ganja di Jalan Raya Serang–Jakarta, Lingkungan Parung, Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan, penangkapan dua tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba berinisial DR dan RB oleh Satresnarkoba Polres Serang Kota itu berkat adanya laporan masyarakat jika kedua tersangka sedang melakukan transaksi narkoba pada awal Oktober kemarin. "Keduanya (tersangka) merupakan warga Kabupaten Tangerang. Saat ini sedang kita lakukan penyidikan," katanya kepada Banten Raya, Rabu (9/10).

Selain mengamankan kedua tersangka, Edy menambahkan, petugas juga mengamankan barang bukti lima bungkus plastik bening berisi daun ganja, dua bungkus kertas coklat berisikan ganja kering, satu bungkus plastik bening berisikan batang ganja, satu bungkus plastik bening berisikan biji ganja."Selain beberapa paket ganja, dalam penangkapan itu kita amankan satu bungkus plastik klip bening berisikan narkotika jenis sabu," ujarnya.

Edy mengungkapkan, untuk kedua tersangka kepolisian akan menjeratnya dengan undang undang tentang penyalahgunaan narkotika sebagaimana diatur dalam pasal 111 ayat (1) jo 132 ayat (1) huruf a undang-undang nomor 35 tahun 2009."Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun," ungkapnya.

Atas pengungkapan itu, Edhi mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana penyalahgunaan narkoba. Karena kejahatan narkoba merupakan kejahatan luar biasa, dan polisi tidak akan segan-segan untuk menindak tegas terhadap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkoba. "Kami juga meminta masyarakat untuk tidak segan-segan melaporkannya kepada kami, apabila melihat gerak-gerik atau kegiatan-kegiatan yang mencurigakan di lingkungannya masing-masing," ungkapnya. (darjat/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook