Pertamina Dukung Penuh Program Terpadu P2WKSS di Kelurahan Gerem

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 10 Oktober 2019 - 19:56:33 WIB   |  dibaca: 108 kali
Pertamina Dukung Penuh Program Terpadu P2WKSS di Kelurahan Gerem

Community Development Officer Pertamina TBBM Tanjung Gerem Luthfi Nurwafi F mendampingi Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati mencicipi Jus Pakcoy hasil olahan tanaman hidroponik saat meninjau lokasi program terpadu P2WKSS, Rabu (9/10).

CILEGON, BANTEN RAYA - PT Pertamina melalui Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tanjung Gerem medukung penuh dan ikut menyukseskan program terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang dilaksanakan di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. Hal itu disampaikan oleh Community Development Officer Pertamina TBBM Tanjung Gerem Luthfi Nurwafi F kepada Banten Raya saat menghadiri undangan kegiatan evaluasi tingkat provinsi P2WKSS di Lingkungan Cikuasa, Kelurahan Gerem, Rabu (9/10).

Lutfi menjelaskan, Pertamina TBBM Tanjung Gerem telah memberikan bantuan berupa biaya operasional untuk pembuatan lukisan mural tiga dimensi, pembangunan gedung sekolah Paud terintegrasi, dan pengadaan media tanam hidroponik yang dikelola oleh kelompok tani Griya Hidroponik.
"Kami memberikan dukungan operasional lukisan mural agar suasana lingkungan semakin tampak indah," katanya.

Untuk gedung Paud, lanjut Luthfi, kami berharap bisa membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang terdidik dengan baik dimulai dari usia dini.
"Mudah-mudahan dengan dibangunnya sarana pendidikan berupa gedung sekolah Paud, bisa memotivasi masyarakat untuk mengutamakan pendidikan anak-anaknya sejak dini sehingga tentu saja kedepannya diharapkan dapat mempermudah akses pendidikan dan memberantas buta huruf, khususnya bagi masyarakat di Lingkungan Cikuasa," ujarnya.

Sementara itu, pengadaan media tanam hidroponik diharapkan mampu memberikan dorongan dan peluang kepada masyarakat khususnya para perempuan dan ibu rumah tangga di Kelurahan Gerem untuk bisa memanfaatkan hasil dari tanaman hidroponik sehingga bernilai ekonomi.
"Hasil dari sayur-sayuran hidroponik itu tidak hanya bisa diolah untuk pemenuhan kebutuhan pangan sehat yang bisa dikonsumsi sehari-hari saja tapi juga bisa dijual untuk menambah pendapatan ekonomi keluarga," ucap Luthfi.

Lebih dari itu, Luthfi menyarankan kepada masyarakat di Kelurahan Gerem agar bisa memanfaatkan hasil panen sayuran hidroponik menjadi produk turunan.
"Kami juga meminta kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani Griya Hidroponik agar bisa berinovasi menciptakan produk turunan dari sayuran hidroponik ini. Alhamdulillah, hasilnya ada produk berupa keripik dan jus Pakcoy yang memiliki nilai ekonomi yang lebih tinggi dibandingkan jika hanya menjual sayurannya saja ke pasar," jelasnya.

Semua yang diberikan PT Pertamina, diungkapkan Luthfi, sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang mandiri, sehat dan sejahtera melalui peranan para wanita.

Lurah Gerem Deni Yuliandi membenarkan jika dukungan dari PT Pertamina sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Gerem.
"Alhamdulillah, kami bisa merasakan manfaat dari keberadaan pelaku industri di lingkungan kami seperti PT Pertamina dan perusahaan lainnya yang telah menyalurkan program-program sosial kemasyarakatannya. Semoga kedepannya bisa terus bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat Cilegon khususnya yang dekat dan terdampak langsung dari keneradaan dan aktivitas pelaku industri itu sendiri," ujarnya. (danang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook