Bintang Sains Kecamatan Lebakgedong: Finalis Didominasi Perempuan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:36:04 WIB   |  dibaca: 90 kali
Bintang Sains Kecamatan Lebakgedong: Finalis Didominasi Perempuan

Bintang Sains 2019 untuk peserta dari Kecamatan Lebakgedong digelar di SMPN 1 Cipanas, Kamis (10/10). Hasilnya, sepuluh finalis didominasi peserta perempuan dengan menyertakan tujuh peserta. Antara lain Difa Setiawan dari SDN Lebaksangka, Eka Nuraini dari SDN 2 Banjaririgasi, Neneng Nailal Muna dari SDN 1 Banjaririgasi, Siti Aminah dari SDN 2 Lebaksangka, Siti Nuraini SDN 2 Banjarsari, Tia Wulandari dari SDN 2 Ciladaeun, dan Nadia Aprilia dari SDN 1 Ciladaeun.

Para finalis berfoto bersama host dan para guru pendamping.

Bintang Sains 2019 di Kecamatan Lebakgedong diikuti 87 peserta dari 13 sekolah. Persaingan peserta selama lomba cukup kompetitif. Kepala UPTD Pendidikan Lebakgedong Budiana Sofyan menyanjung event Bintang Saing yang dinilainya memotivasi siswa dan meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala UPTD Pendidikan Lebakgedong mengalungkan medali kepada finalis.

Menurutnya, lomba dapat mengasah kemampuan matematika dan sains peserta didik dan merata. “Sangat kompetitif, tujuh finalis sampai diraih siswi,” ucapnya usai menyerahkan medali dan piagam.

Wahyudin, guru pendamping SDN 1 Ciladeun mengaku bangga terhadap dua anak didiknya yang masuk menjadi finalis mewakili Kecamatan Lebakgedong. Ia yakin, siswa didiknya bisa menjadi juara di final dan meraih hadiah study tour ke luar negeri.

“Alhamdulilah dua siswa kami masuk sepuluh besar. Kita tidak puas sampai di sini. Kita akan terus lakukan pembinaan agar di final siswa dapat mengerahkan segala pengetahuannya,” tegasnya.

Sementara, salah satu finalis, Nadia Aprilia, siswa kelas V SDN 1 Ciladaeun berjanji, akan terus belajar agar bisa bersaing di final. Menurutnya, persaingan di final akan lebih ketat. “Pastinya yang masuk final yang terbaik. Tapi, saya tidak akan minder sama siswa dari kota,” tukasnya. (ence/zai/ira)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook