Laga CU Versus Perserang Diundur

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 11 Oktober 2019 - 13:21:00 WIB   |  dibaca: 46 kali
Laga CU Versus Perserang Diundur

GIRING BOLA: Penyerang Perserang Hari Habrian (kanan) berusaha melewati hadangan bek CU dalam laga Liga 2 beberapa waktu lalu. Laga pamungkas Liga 2 antara CU dan Perserang rencananya akan dihelat minggu depan.

SERANG, BANTEN RAYA - Jadwal pertandingan terakhir pada kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia wilayah barat antara Cilegon United dan Perserang yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu, (12/10) besok, terpaksa diundur.

Hal tersebut diungkap Manajer Perserang Babay Karnawi. Kata dia, keputusan ini diambil oleh operator liga. Soalnya, duel terakhir ini sangat menentukan bagi tiga tim untuk memperebutkan satu slot lagi untuk finis di empat besar wilayah barat dan melaju ke babak delapan besar, tiga tim itu yakni Perserang, PSCS Cilacap, dan PSMS Medan. Sebab hingga saat ini, baru Persita Tangerang, Sriwijaya FC, dan Persiraja Banda Aceh yang memastikan tiket ke fase berikutnya dari zona barat.

“Iya benar diundur jadwalnya sama panitia. Tadinya kan 12 Oktober, kini diubah jadi 17 Oktober. Serempak dengan jadwal tanding PSCS Cilacap dan PSMS Medan,”  kata Babay kepada awak media, kemarin.

Dengan diundurnya jadwal laga, Babay malah mengaku senang karena timnya bisa fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi partai terakhir. “Sehingga tidak ada tim yang memikirkan hasil duel lain. Masing-masing sibuk dengan pertempurannya sendiri. Kami pun jadi fokus dan tenang karena percaya tidak akan ada yang bisa main mata alias curang,” ujar dia.

Ia juga optimistis bisa mencuri poin penuh ketika bertandang ke markas Cilegon United. Memang, rivalitasnya keduanya sangat tinggi. Tak jarang para pemain mempertontonkan tensi yang tinggi di lapangan hijau. Para suporter pun kerap bentrok. Tapi, diyakini tidak akan menghalangi niat Skuat Laksar Singandaru (julukan Perserang).“Cilegon United sudah tidak punya kans lolos. Nah, kalau kami masih ada. Tentunya motivasi kita lebih berlipat ganda saat tandang ke markas Stadion Krakatau Steel,” tuturnya.

Sementara Pelatih Kepala Perserang Jaya Hartono mengaku, anak asuhnya sudah siap tempur dengan CU di laga terakhir Liga 2. Kini ia tengah mempersiapkan pasukannya agar bisa bermaian taktis dan membawa pulang 3 poin untuk bisa menyegel tiket terakhir babak 4 besar “Kita akan habis-habisan, karena sudah bertekad menyapu bersih semua poin penuh di sisa laga,” ucapnya. (basyar)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook