Sementara, Banten Kantongi 104 Tiket PON

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 11 Oktober 2019 - 13:22:26 WIB   |  dibaca: 84 kali
 Sementara, Banten Kantongi 104 Tiket PON

SERANG, BANTEN RAYA - Untuk sementara Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten sudah mengantongi 104 tiket PON XX 2020 Papua. Dari 104 tiket PON XX tersebut merupakan yang sesuai dengan kriteria KONI Banten yang sudah disepakati para pengurus cabang olahraga (cabor).

Data yang didapat Banten Raya, ke-104 tiket PON tersebut dengan rincian dari cabor wushu 3, bola basket putra 12, woodball 8, balap sepeda 2, atletik 7, soft ball putra 15, baseball 16, sepaktakraw 8, tenis lapangan 4, angakt besi 1, biliar 6, terbang layang 3, hoki 12, balap motor 2, sepatu roda 3, dan binaraga 2.

"Hasil sementara tiket PON XX yang dimiliki Banten yakni 104 dari 18 cabor yang sudah diplenokan. Sementara untuk cabor yang baru-baru melaksanakan Pra PON, seperti terjun payung, paralayang, taekwondo, panahan, panjat tebing, tinju dan layar ini masih dalam pembahasan dan analisisa kami,” kata Anggota Bidang Pembinaan Prestasi KONI Banten Setyo Purwanto kepada awak media, Kamis (10/10).

Lanjutnya, saat ini pihaknya masih sedang mendata cabor mana saja yang sudah mengikuti babak Prakualifikasi PON. “Setelah cabor sudah mengikuti Pra PON, kemudian pengurus cabor mempersentasikan hasilnya kepada KONI Banten. Kemudian kami data dan nantinya langsung kepada tahap Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON,” sambung dia.

Pendataan atlet yang berhasil merebut tiket PON XX 2020 Papua sesuai dengan kriteria yang diberikan KONI Banten yakni, atlet berhasil mendapatkan tiga besar pada babak Pra PON yang diselenggarakan secara nasional (tidak dibagi zona). “Sementara untuk babak Pra PON yang dibagi kedalam dua zona, hanya atlet yang berhasil mendapatkan juara satu dan dua saja yang berhak ke PON Papua. Dan untuk babak Pra PON yang dibagi ke dalam tiga zona atau lebih, itu hanya juara satunya saja yang berhak ke PON XX,” jelasnya.

Pihaknya berharap, babak Pra PON bisa selesai hingga Desember mendatang, sebab pihaknya harus segera menghitung berapa jumlah atlet yang disiapkan ke PON XX, untuk keperluan penyusunan anggaran yang kita ajukan ke pemerintah. “Sementara louncing secara seremonilanya Pelatda PON akan dijadwalkan pada bulan Januari. Nah untuk cabor yang sudah lebih dulu mengamankan tiket PON, atlet bisa langsung Pelatda PON, pembinaannya bisa jalan terus,” tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook