Katupang Pagedangan Fokus Penghijauan dan Pemagaran

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:36:46 WIB   |  dibaca: 31 kali
Katupang Pagedangan Fokus Penghijauan dan Pemagaran

CIKEUSAL –Penghijauan dan pemagaran, konsep penataan lingkungan di Kampung Katupang Pagedangan, Desa Cilayang, Kecamatan Cikeusal. Dua kegiatan itu dipilih karena musim hujan telah tiba. Sehingga, tidak akan mengganggu persiapan warga menghadapi Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.Sekretaris Desa Cilayang Burhan menyebutkan, tanaman hias yang akan digunakan untuk menghijaukan RW 01, Katupang Pagedangan. Tanaman hias ini akan ditempatkan di tiap rumah warga.

Pagar bambu, direncanakan dipasang di halaman rumah warga di pinggir jalan yang belum memiliki pagar. Pemagaran ini diharapkan bisa membuat lingkungan Katupang Pagedangan lebih rapi.“Secara bertahap, setiap minggu, warga kerja bakti membersihkan serta merapihkan lingkungan Katupang Pagedangan. Saluran air juga rencananya akan diperbaiki agar tidak ada genangan air yang bisa menjadi sarang penyakit,” cetus Burhan kepada jurnalis Banten Raya TV (grup Radar Banten), Jumat (11/10).

Menurut Burhan, penghijauan dan pemagaran dilakukan karena lingkungan Katupang Pagedangan dinilai telah cukup bersih. Juga karena mayoritas warga kampung ini adalah petani. Sehingga, handal dalam melakukan penghijauan. “Warga tinggal membenahi beberapa kekurangannya saja,” ujarnya.

Dede, staf Pemerintah Desa Cilayang, menambahkan bahwa Pemerintah Desa Cilayang juga akan menyiapkan bak sampah untuk warga. Sehingga, setiap rumah di Katupang Pagedangan akan dilengkapi dengan bak sampah. Warga diharapkan disiplin membuang sampah pada tempatnya.“Lomba ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Apalagi, saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” tandas Dede. (rio/ang/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook