Berbenah, Puncak Dua Berharap Jadi Kampung Percontohan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:40:58 WIB   |  dibaca: 40 kali
Berbenah, Puncak Dua Berharap Jadi Kampung Percontohan

PETIR – Kebersihan dan keindahan lingkungan RT 13 RW 002, Kampung Puncak Dua, menjadi prioritas Pemerintah Desa Cireundeu, Kecamatan Petir. Penataan lingkungan kampung ini dilakukan dalam rangka menyukseskan Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019. Perkampungan ini juga diharapkan menjadi kampung percontohan di Cireundeu.

Kepala Desa Cireundeu Dendi Fitriandi mengatakan, pihaknya berkomitmen menyukseskan program Pemkab Serang. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan penataan lingkungan Puncak Dua.“Nanti, kita lakukan penataan. Mulai dari penyediaan bak penampung sampah, pemagaran, hingga penataan pos ronda,” ujarnya kepada Radar Banten, Jumat (11/10).

Pria yang akrab disapa Oploy itu menjelaskan, pihaknya telah menyosialisasikan perlombaan yang digagas Radar Banten, Pemkab Serang, dan Polda Banten dengan hadiah total senilai Rp900 juta itu kepada pengurus RT dan RW di Puncak Dua. “Saya sudah instruksikan RT-RW untuk segera melakukan penataan,” katanya. “Kalau selama ini warga masih membuang sampah di halaman rumah, kemudian dibakar. Ke depan, kita sediakan bak sampah,” sambung Oploy.

Sementara itu, Ketua RW 002, Kampung Puncak Dua, Rahim mengaku akan segera menindaklanjuti instruksi Oploy untuk mewujudkan Puncak Dua menjadi kampung bersih dan aman. “Kami siap. Pokoknya, tinggal nanti disiapkan. Tadi itu, harus ada bak sampah, pemagaran, dan penataan jadwal ronda,” tuturnya.

Senada dikatakan Ketua RT 13 RW 002, Kampung Puncak Dua, Rantawi. Ia mengatakan, pihaknya akan segera menentukan waktu gotong royong. “Nanti kita sesuaikan waktunya dengan warga. Kan harus gotong royong,” ujarnya.

Rantawi mengaku akan menertibkan jadwal ronda malam. Pasalnya, posisi pos ronda berada di tanah lapang persis seberang rumah Rantawi.“Kebetulan ini (pos ronda-red) jadi tempat berkumpul. Pemuda juga di sini. Kader-kader posyandu juga kumpul di sini,” pungkasnya. (fdr/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook