Lezatnya Ayam Bakar Taliwang Hotel Horison Ultima Ratu Serang

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:45:25 WIB   |  dibaca: 45 kali
Lezatnya Ayam Bakar Taliwang Hotel Horison Ultima Ratu Serang

LEZAT : Chef Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Joni Setiawan menunjukkan menu Ayam Bakar Taliwang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Hampir semua orang menyukai olahan daging ayam. Selain nikmat rasanya, makanan tersebut juga harganya terjangkau dan mudah ditemukan.
Bagi anda yang ingin mencoba olahan daging ayam dengan rasa berbeda, cobalah sesekali mencicipi Ayam Bakar Taliwang.Salah satu makanan khas lokal Lombok-Nusa Tenggara Barat (NTB) banyak disajikan di berbagai restoran tersebut kini dapat anda temukan di Hotel Horison Ultima Ratu Serang.

Hotel bintang empat d Kota Serang ini secara khusus menyajikan ayam bakar berbumbu pedas tersebut bagi tamu-tamu hotel dan masyarakat sekitar, agar tak jauh-jauh berkunjung ke Lombok-Nusa Tenggara Barat.

"Saat ini untuk dapat menikmati Ayam Bakar Taliwang gak usah jauh-jauh ke Lombok, tapi bisa ke Horison Ultima Ratu Serang, bisa makan Ayam Taliwang serasa di Lombok," kata Chef Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Joni Setiawan kepada Banten Raya, Jumat (11/10).

Ia mengungkapkan, menu Ayam Bakar Taliwang khas Lombok tersebut mulai ia sajikan sejak Agustus 2019 kemarin untuk memanjakan tamu-tamu hotel."Ini menu promo kami untuk Agustus sampai Oktober ini. Sengaja menu ini kami perkenalkan di Banten, karena di sini jarang yang menyediakan menu Ayam Taliwang. Kedepannya menu ini akan kami jadikan menu reguler supaya masyarakat lebih mudah mendapatkan Ayam Bakar Taliwang khas Lombok," katanya.

Joni menjelaskan, untuk menikmati satu porsi Ayam Bakar Taliwang Hotel Ultima Ratus Serang, tamu hotel cukup mengeluarkan kocek Rp65 ribu nett, sudah termasuk es teh manis."Kalau khas Ayam Bakar Taliwang kan cukup dengan plecing (sambal tomat mentah) dan kangkung, tapi khusus di kami, menu Ayam Bakar Taliwang ini kita modif tambahkan dengan serundeng. Selain itu tingkat kepedasannya juga coba kita sesuaikan sesuai permintaan," katanya.

Lebih dari itu, agar konsumen dapat menikmati Ayam Bakar Taliwang sesuai sensasi asalnya, bahan daging ayam diungkep selama dua jam."Biar bumbu-bumbu lebih meresap hingga ke tulangnya, lebih empuk, gurih dan lezat saat disantap," katanya.

Joni menambahkan, untuk membuat Ayam Bakar Taliwang dibutuhkan satu ekor ayam boiler. Satu ekor ayam tersebut kemudian dipotong menjadi empat bagian dengan berat masing 250 gram per potong.

Setelah itu, ayam yang sudah bersih lalu diungkep dengan balutan bumbu atau rempah-rempah, seperti cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, buah kemiri, cabai merah keriting, cabai rawit merah, bawang merah, bawang putih, buah kemiri,  kencur dan terasi.

Selanjutnya, ayam yang selesai diungkep, lalu diberi bumbu-bumbu tumis untuk dibakar atau dipanggang hingga matang kecoklatan."Dari Agustus hingga Oktober Ayam Taliwang ini kita perkenalkan, responnya luar biasa. Pemesanan dari tamu-tamu hotel terus menerus mengalir," katanya.

Dengan tingginya animo tamu-tamu hotel terhadap kehadiran manu Ayam Bakar Taliwang, pihak Hotel Horison Ultima Ratu Serang akan memasarkan menu tersebut secara online dalam aplikasi Gofood Gojek."Saat ini masih proses penjajakan untuk pasarkan secara online, karena di unit Holorisin lain sudah mencoba pemasaran seperti itu. Apalagi hotel kami ini ada di tengah-tengah Kota Serang, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkan menu Ayam Bakar Taliwang," pungkasnya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook