Dewan Baru Banyak Kunker

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:51:34 WIB   |  dibaca: 54 kali
Dewan Baru Banyak Kunker

SAH: Penetapan Perubahan Rencana Kerja (Renja) DPRD Cilegon 2019 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Jumat (11/10).

CILEGON, BANTEN RAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon melakukan perubahan Rencana Kerja (Renja) DPRD Kota Cilegon 2019. Perubahan tersebut dilakukan lantaran adanya perubahan jumlah alat kelengkapan DPRD (AKD) ditandai dengan bertambahnya komisi dari tiga komisi menjadi empat komisi. Perubahan Renja DPRD Kota Cilegon 2019 disahkan melalui Rapat Paripurna tentang Persetujuan Perubahan Penetapan Perubahan Renja di DPRD Cilegon 2019 dan Renja 2020 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Cilegon, Jumat (11/10).

Ketua Harian Badan Anggaran (Banggar) pada DPRD Kota Cilegon Subhi S Mahad mengatakan, perubahan Renja dilakukan lantaran adanya perubahan jumlah AKD. Saat ini, masih ada program kerja yang harus diselesaikan DPRD Cilegon.

“Kunjungan kerja masing-masing komisi satu kali kunjungan kerja, Badan Musyawarah dua kali kunjungan kerja, Badan Anggaran dua kali kunjungan kerja, Badan Pembentukan Peratuan Daerah dua kali kunjungan kerja, Badan Kehormatan dua kali kunjungan kerja.

Masing-masing komisi dua kali konsultasi, Badan Musyawarah dua kali konsultasi, Badan Anggaran dua kali konsultasi, Badan Pembentukan Perda dua kali konsultasi, dan Badan Kehormatan dua kali konsultasi. Koordinasi masing-masing Komisi koordinasi, Badan Musyawarah dua kali koordinasi, Badan Anggaran dua kali koordinasi, Badan Pembentukan Perda dua kali koordinasi, dan Badan Kehormatan dua kali koordinasi,” kata Subhi dalam Rapat Paripurna, kemarin.

Subhi menerangkan, rapat pembahasan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 menjadi agenda yang juga akan dijalani DPRD Cilegon. Selain perubahan Renja 2019, pihaknya juga telah menyusun Renja 2020 dan juga telah disahkan melalui Paripurna tersebut. “Renja 2020 seperti Rapat Paripurna, Rapat Internal DPRD, Rapat dengar pendapatan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah- red), pembahasan Perda (Peraturan Daerah) dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Subhi usai paripurna.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi mengatakan, perubahan Renja 2019 dilakukan lantaran adanya penambahan AKD yaitu Komisi IV DPRD Cilegon. “Kalau Renja tidak diubah, nanti Komisi IV tidak ada kerjanya dong? Makanya Renja kita ubah,” jelasnya.

Endang menjelaskan, terkait banyaknya kunker di sisa tahun ini, telah diprogramkan oleh DPRD periode 2014-2019. Begitu juga dengan penganggaran untuk kunker juga yang menganggarkan Anggota DPRD periode sebelumnya. “Untuk kunker sudah dianggarkan, tapi itu DPRD periode sebelumnya, periode ini tinggal menjalankan saja,” akunya. (gillang)

 

 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook