Pemkot Borong 7 Xpander Sport

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 10:55:02 WIB   |  dibaca: 68 kali
Pemkot Borong 7 Xpander Sport

MOBIL BARU: Mitsubishi Xpander Sport yang baru dibeli oleh Pemkot Cilegon terparkir di basement Gedung Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Cilegon, Jumat (11/10).

CILEGON, BANTEN RAYA- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon membeli tujuh unit mobil Mitsubishi Xpander Sport. Kendaraan dinas roda empat tersebut, akan diperuntukan bagi pejabat eselon III di tujuh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pada Kamis (10/10), tujuh unit Mitsubishi Xpander Sport warna hitam sudah berada di lahan parkir yang berada di basement Kantor BPKAD Cilegon. Kendaraan yang baru keluar dari dealer tersebut masing-masing sudah dipasang nomor polisi (nopol) merah yang merupakan diperuntukkan bagi kendaraan dinas. Dari hasil penelusuran di internet, harga satu unit mobil jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) Xpander Sport mencapai sekitar Rp 250 juta.

Kepala Bidang Aset pada BPKAD Kota Cilegon, Raden Firman mengatakan, tujuh unit mobil Mitsubishi Xpander yang dibeli Pemkot Cilegon akan diberikan kepada tujuh OPD. Pemakaian nantinya bagi pejabat eselon III di OPD tersebut. “Ada tujuh mobil dinas baru, untuk tujuh OPD. Diantaranya DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana), Dinsos (Dinas Sosial), Bappeda (Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), dan ada beberapa OPD lagi,” kata Firman kepada Banten Raya, Jumat (11/10).

Dikatakan Firman, pengadaan kendaraan dinas roda empat tersebut dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Reguler 2019. Penganggaran juga sudah dilakukan sejak tahun lalu. “Saya baru pindah ke sini, bulan Juni, penganggaran sudah sejak tahun kemarin. Ini masuk APBD reguler,” terangnya.

Firman menjelaskan, pengadaaan kendaraan dinas tersebut lantaran ada pengajuan dari OPD untuk peremajaan kendaraan dinas. Bagi OPD yang mendapat kendaraan dinas baru, juga harus ada kendaraan dinas lama yang diserahkan ke BPKAD, dan selanjutnya bisa dilelang. “Kendaraan yang sudah tidak layak pakai itu kan nanti dilelang,” terangnya.

Tujuh kendaraan dinas baru tersebut, kata Firman, akan segera diserahkan kepada tujuh OPD yang telah mengajukan peremajaan kendaraan dinas. “Penyerahan kendaraan dinas yang baru tersebut akan dilakukan oleh Pak Wali (Walikota Cilegon Edi Ariadi -red) saat upacara hari Senin (14/10) di Halaman Kantor Walikota,” terangnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon Abadiah mengaku bersyukur akan mendapat satu unit kendaraan dinas yang diperuntukkan bagi Sekretaris Dinsos. Sebab, kendaraan dinas Sekretaris Dinsos tergolong sudah tua. “Iya sudah dapat surat untuk serah terima kendaraan, Senin besok. Dulu memang kita ngajuin,” akunya.

Abadiah berharap, dengan bertambahnya kendaraan dinas diharap bisa meningkatkan kinerja para pejabat di Dinsos Cilegon. “Kami berharap bisa menambahkan spirit bagi para pejabat, dan memudahkan mobilitas kinerja Dinsos Cilegon,” jelasnya. (gillang)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook