Santuni Yatim, Tatu Menangis

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 12 Oktober 2019 - 11:27:39 WIB   |  dibaca: 69 kali
Santuni Yatim, Tatu Menangis

MENANGIS TERHARU : Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menangis bersama para anak yatim dalam kegiatan santunan, Jumat (11/10).

SERANG, BANTEN RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerjasama dengan Yayasan Nusantara Supalaraya dan klub Pajero Indonesia One memberikan santunan kepada 500 anak yatim dari berbagai yayasan dan panti asuhan di Kabupaten Serang. Pada acara itu Bupati Serang Rt Tatu Chasanah terus meneteskan air mata saat memeluk anak-anak yatim sambil berzikir yang dipimpin Ustaz Guntur Bumi Alqurtubi.

Tatu mengatakan, kegiatan santunan anak yatim merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang sedang dilaksanakan klub Pajero Indonesia One. “Alhamdulillah santunan anak yatim tahun ini di Kabupaten Serang. Jadi mereka ada kegiatan di Tangerang, kebetulan di klub ini ada keluarga dan saya minta kegiatannya di bawah ke Kabupaten Serang sini,” ujar Tatu usai acara di lapangan Tennis Indoor, Pemkab Serang, Jumat (11/10).

Ia menjelaskan, santunan kepada anak yatim tersebut sangat membantu anak-anak yang tidak lagi memiliki orangtua dan tinggal di yayasan-yayasan dan panti asuhan. “Anak yatim yang tinggal di yayasan cukup banyak. Jadi kegiatan yang kami lakukan belum bisa mengakomodir semuanya. Sekarang ini yang mendapat santunan 500 orang. Kami berharap para dermawan dan kaum muslimin bisa membantu mereka (anak yatim-red),” ujarnya.

Tatu mengungkapkan, tahun ini Pemkab Serang bersama para donatur sudah empat kali menggelar santunan kepada anak yatim di antaranya yang dilaksanakan Baznas Kabupaten Serang sebelum Ramadan dan lebaran anak yatim bulan lalu. “Pernah juga ada yayasan yang memberikan bantuan kaki palsu dan memberikan santunan kepada anak yatim. Kemudian kegiatan dari club ini yang keempat kalinya,” tuturnya.

Ketua Umum Pajero Indonesia One Wahyu Haryadi mengatakan, kegiatan santunan merupakan wujud kepedulian para anggota klubnya untuk berbagi kepada para anak yatim. “Sebenarnya ini dalam rangkain kegiatan kami. Kumpul-kumpul anggota Pajero Indonesia One se-Nusantara. Besok malam (12/10) juga kami akan mengadakan di Tangerang. Ini bentuk kepedulian kami yang tidak ingin senang-senang sendirian,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook