Road Race Tekan Balapan Liar

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 14 Oktober 2019 - 14:29:41 WIB   |  dibaca: 64 kali
Road Race Tekan Balapan Liar

BERSAING : Kepala Dispora Pandeglang, Undang Suhendar bersama Ketua IMI Pandeglang, Erin Fabiana membuka kejuaraan open road race piala Bupati Pandeglang di Sirkuit Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari, Minggu (13/10).

MAJASARI, BANTEN RAYA - Bupati Irna Narulita diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Undang Suhendar menilai kegiatan road race diyakini dapat menekan balapan liar di kalangan pemuda. Hal tersebut disampaikan Undang saat membuka kejuaraan open road race piala Bupati Pandeglang yang digelar di sirkuit Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari, Minggu (13/10).

Menurut Undang, melalui kegiatan road race para pemuda yang suka balapan liar ditantang ikut balapan secara resmi. "Ajang balapan motor ini sengaja digelar dengan tujuan untuk menyalurkan hobi dan bakat para pemuda, serta untuk melatih disiplin para generasi muda agar tertib berlalu lintas, lantaran balapan liar bukan di jalanan seperti apa yang kita lihat karena banyak korban berjatuhan korban jiwa hingga mengganggu pengguna jalan. Dan jangan lagi ada yang balapan liar," kata Undang. Undang mengatakan, pelaksanaan kegiatan road race sebagai bentuk pembinaan bagi para pembalap.

"Melalui kegiatan itu dapat memberikan wadah bagi para pembalap atau generasi muda dalam menyalurkan bakat dan hobinya di bidang otomotif," ujarnya. Undang mengharapkan, melalui road race muncul pembalap berprestasi. "Adanya road race semoga ada pembalap muda yang bisa mewakili Kabupaten Pandeglang di kancah nasional maupun internasional.

Manfaatkan kegiatan itu sebaik-baiknya dan jadilah yang terbaik," harapnya. Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pandeglang, Erin Fabiana mengatakan, digelarnya road race sebagai upaya untuk mencari bibit pembalap Pandeglang yang berprestasi. "Event perdana ini kami ingin menggali potensi pembalap lokal Pandeglang supaya mereka bisa ikut kejuaraan road race di tingkat nasional. Sampai saat ini pembalap Pandeglang sudah banyak yang ikut di kejurnas," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan road race di Stadion Badak Kuranten baru pertama kali digelar. Mengingat kegiatan road race sering dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang. "Terakhir kita mengadakan kejuaraan road race pada tahun 2016 di Alun-alun Pandeglang, dan tahun 2019 ini perdana menggunakan sirkuit semi permanen di halaman stadion badak," paparnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook