7 Pendaftar Melamar Walikota, 3 Wakil

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 16 Oktober 2019 - 11:17:59 WIB   |  dibaca: 42 kali
7 Pendaftar Melamar Walikota, 3 Wakil

KEMBALIKAN FORMULIR : Helldy Agustian mengembalikan formulir ke Tim Penjaringan Partai NasDem, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Sebanyak 10 tokoh dari partai politik dan pengusaha mengembalikan formulir penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dari 11 tokoh yang mengambil formulir, hanya Habibudin yang tidak mengembalikan.

Sekretaris Tim Penjaringan Partai NasDem dan sekaligus Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Asep Awaludin menyatakan, dari 10 pendaftar penjaringan, 7 diantaranya melamar sebagai bakal calon walikota.

Mereka adalah Reno Yanuar, Helldy Agustian, Iye Iman Rohiman, Dede Rohana Putra, Ali Mujahidin, Ratu Ati Marliati, dan Alawi Mahmud. Sisanya, 3 pelamar sebagai wakil walikota, yakni Lian firman, Andi Suhandi, dan Erick Rebiin.“Total 10 tokoh mengembalikan 7 untuk walikota dan 3 wakil. Nantinya tim penjaringan akan memverifikasi berkas dan yang lengkap diserahkan kepada DPD Partai NasDem Kota Cilegon,” katanya kepada wartawan, Selasa (15/10).

Untuk penjaringan, kata Asep, secara resmi sudah dilakukan penutupan pada Selasa (15/10) kemarin.Asep menjelaskan, DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Tim Penjaringan, dan perwakilan DPW Partai NasDem Provinsi Banten akan melakukan rapat pleno untuk menentukan 3 pasang atau 3 walikota dan 3 wakil walikota kepada DPW Partai NasDem Provinsi Banten.“Berdasarakan informasi dari DPD (Partai NasDem) pada Sabtu (19/10) akan dilakukan pleno. Hasil pleno itu kami rekomendasikan 3 untuk walikota dan wakil kepada DPW,” imbuhnya.

Jumlah tersebut, papar Asep, bisa bertambah. Sebab, dalam Peraturan Organisasi (PO) DPW Partai NasDem Provinsi Banten bisa merekomendasikan 2 pasang calon untuk direkomendasikan kepada DPP Partai NasDem.“Berdasarakan PO Organsiasi, hasil rekomendasi DPD Partai NasDem Kota Cilegon sebanyak 3 wakil dan 3 walikota bisa bertambah lagi berdasarakan pleno DPW Provinsi Banten, imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai NasDem sekaligus Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kota Cilegon, Ahmad Efendi mengungkapkan, pihaknya memastikan melakukan penjaringan secara objektif terhadap semua calon yang mendaftar. Kendati ada salah satu kader internal, yaitu Sekretaris DPD Partai NasDem, Erick Rebiin mendaftar akan diperlakukan sama.“Kami objektif sesuai dengan acuan PO. Tidak ada yang diistimewakan. Jika ada Pak Erik juga tetap sama saja. Sebab, kapasitas Pak Erick itu bukan sebagai sekretaris ketika mendaftar,” ungkapnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook