Juara Berhak Wakili Banten ke Kejurnas

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:31:38 WIB   |  dibaca: 97 kali
Juara Berhak Wakili Banten ke Kejurnas

KEJURPROV BULUTANGKIS : Salah satu peserta berlaga di kelas anak-anak saat mengikuti Kejurprov Bulutangkis Banten di kawasan KP3B, Kota Serang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Banten resmi membuka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Banten 2019 yang dihelat dari Selasa hingga Minggu (15-20/10) di Lapangan Bulutangkis Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Sang juara pada ajang tersebut akan diberangkatkan mewakili Provinsi Banten pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Ketua Umum Pengprov PBSI Banten Ari Wibowo mengaku sangat bersyukur jumlah peserta Kejurprov Bulutankis Banten pada tahun ini cukup banyak, yakni sebanyak 332 peserta yang terdiri dari atlet kabupaten kota se-Banten. Sehingga pihaknya akan lebih mudah mencari bibit-bibit berbakat pembulutangkis Banten. "Harapannya tentu peserta bertanding dengan maksimal, sehingga kita bisa dengan mudah melihat potensi mereka,” kata Ari kepada Banten Raya, Selasa (15/10).

Lanjut dia, yang menjadi juara pada ajang kejurprov ini akan berangkat ke Kejurnas Bulutangkis 2019 mewakili Provinsi Banten. “Ya biasanya yang menjadi juara satu dan dua akan kita berangkatkan ke kejurnas, tetapi nanti kita akan pantau terus melalui bidang binpres, jika memang ada atlet yang bagus dan potensial di luar juara, maka kita akan coba perhitungkan untuk mewakili Banten di kejurnas,” tuturnya.

Dikatakan Ari, pada ajang Kejurprov Bulutangkis Banten tahun lalu yang menjadi juara umumnya yakni dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Pada tahun ini, ia memperdiksi yang akan menjadi juaranya diantara Tangsel dan Kabupaten Tangerang. “Sebetulnya semua memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi juara umum, sebab saat ini sudah hampir merata kekuatan bulutangkis Banten. Namun kansnya memang ada di Tangsel dan Kabupaten Tangerang, karena di wilayah tersebut banyak klub-klub besarnya,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Banten Deden Apriandhi berharap pada ajang ini bisa melahirkan atlet-atlet potensial, sehingga ketika dikirim ke tingkat nasional akan mendulang prestasi terbaik yakni medali emas. “Ditambah peserta kejurprov ini, juga ada dari kategori usia dini yang nantinya bisa menjadi stok pembultangkis bagi atlet pelajar Banten,” ujarnya.

Dijelaskan Deden, Kejurnas Bulutangkis 2019 akan diselenggarakan pada bulan Desember, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan PBSI Banten berkaitan pembinaan atlet yang akan disiapkan ke ajang nasional. “Ke kejurnas kan ada waktu sekitar dua bulan, jadi nanti kita akan bicarakan terkait pembinaannya ke PBSI Banten. Agar ketika mewakili Banten di tingkat nasional atlet bisa raih prestasi terbaik,” tutup Deden. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook