Universitas Bengkulu Kunjungi Untirta

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:05:29 WIB   |  dibaca: 198 kali
Universitas Bengkulu Kunjungi Untirta

KUNJUNGAN: Mahasiswa dan dosen Universitas Bengkulu foto bersama dengan civitas akademik Untirta, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Bengkulu melakukan kunjungan ke Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), di kampus Pakupatan, Kota Serang. Selasa (15/10). Rombongan yang terdiri dari beberapa dosen dan para mahasiswa/i dari program studi (Prodi) Agroekoteknologi semester 5 disambut oleh Rektor yang diwakili oleh Dekan fakultas pertanian (Faperta).

Supardi, salah seorang dosen dari Universitas Bengkulu menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya datang ke Untirta untuk menjalin silahturahmi dan menjalankan program mata kuliah  agro widya wisata.

Ia menjelaskan, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun dengan melakukan kunjungan ke sejumlah perguruan tinggi yang memiliki Prodi Agroekoteknologinya, dengan tujuan untuk memberi wawasan kepada peserta didiknya.

Supardi mengaku, kunjungan ini akan dilakukandi sejumlah kampus lainnya di Pulau Jawa, dan akan berlangsung selama delapan hari. "Untirta termasuk salah satu perguruan tinggi yang terkenal akan project four in one-nya dari islamic development bank (IsDB) yang mempunyai keunggulan dalam ketahanan pangannya," katanya.       

Di lokasi yang sama, Andi Aprianti, Kaprodi Agroekoteknologi Untirta menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Bengkulu yang melakukan kunjungan silahturahmi ke Banten. Dalam kesmepatan itu, Andi memaparkan bahwa saat ini hampir seluruh dosen di Untirta adalah doktoral.

Untirta juga, lanjutnya, dilengkapi sejumlah beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan menggunakan sistem akademik yang sesuai dengan kondisi saat ini. "Saya berharap kunjungan ini bisa memberikan manfaat bagi kedua perguruan tinggi," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook