Pemkab Bidik Peringkat Pertama P2WKSS

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 16 Oktober 2019 - 13:11:25 WIB   |  dibaca: 61 kali
Pemkab Bidik Peringkat Pertama P2WKSS

KOMPAK : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar foto bersama dengan ibu-ibu Desa Kayu Bongkok usai menerima Tim Penilai P2WKSS Banten, kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - m penilai Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat Se­jahtera (P2WKSS) tingkat Provinsi Ban­ten melakukan penilaian di Desa Kayu Bong­kok, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Ta­ngerang, Selasa (15/10). Ke­datangan tim penilai P2WKSS di­sambut oleh Bupati Tangerang, Ahmed Za­ki Iskandar dan Ketua Tim Pengerakan PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskan­dar.

Ketua Tim Penilai P2WKSS Banten, Nurul Aini Yitno mengaku, bersyukur bi­sa datang untuk melakukan penilaian di ­Desa Kayu Bongkok.Selain itu, Nurul juga mengucapkan terima kasih sambutan yang dilakukan Pemkab Tangerang dengan cu­kup meriah dan antusias dari mas­yarakat.

Dalam kesempatan itu, Nurul me­ngatakan, program P2WKSS sebagai ge­rakan bersama antara pemerintah dan mas­yarakat. Program P2WKSS diharapkan mampu meningkatkan kualitas kehidupan keluarga sehat dan sejahtera melalui peningkatan partisipasi aktif perempuan dalam setiap aspek pembangunan.

“Program P2WKSS merupakan program terpadu dimana mempergunakan pola pen­dekatan lintas bidang pembangunan se­cara terkoordinasi dengan upaya yang di­arahkan untuk meningkatkan ke­se­jah­teraan keluarga, guna mencapai tingkat hi­dup yang berkualitas.

Selain itu untuk pe­ningkatan kesejahteraan keluarga dan mas­yarakat yang dimulai dari perempuan. Na­­mun dalam mengembangkannya, pe­­rempuan harus dilibatkan dalam setiap pro­gram pembangunan yang ada sehingga pe­manfaatan berbagai sumber daya dapat di­maksimalkan,” kata Nurul.

Sementara itu, Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar mengucapkan sangat bertemakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan bergotong royong untuk membangun Desa Kayu Bongkok ini menjadi desa wisata yang indah dan nya­man. Semoga semangat gotong royong ini terus terjalin sehingga  bisa terus ber­si­­nergi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang.

“Saya berpesan kepada semua elemen masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan bahkan menyem­purnakan seluruh sarana prasarana dengan baik sehingga keindahan di Desa Kayu Bongkok ini terus terjaga kelestariannya,” kata Zaki berdasarkan keterangan tertulis yang dikirim kepada wartawan.

Pj Kepala Desa Kayu Bongkok, Kecamatan Sepatan, Mochamad Iqbal menambahkan, salah satu upaya mewujudkan Desa Kayu Bongkok sebagai desa nyaman adalah pada akses dan fasilitas ruang terbuka hijau (RTH), sehingga taman menjadi salah satu kawasan yang indah, yang ditargetkan khusus anak-anak.“Semoga Desa Kayu Bongkok menjadi juara tingkat Provinsi Banten dan bisa mewakili Banten di kancah nasional,” kata Iqbal.

Iqbal juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan seluruh Organisasi Perangkat Derah (OPD) Pemkab Tangerang yang sudah mendukung penuh.“Tanpa du­ku­ngan itu, tidak akan bisa Desa Kayu Bong­kok ini menjadi indah dan nyaman,” pung­kasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook