Serapan Anggaran Kecamatan Cilegon Capai 67 Persen

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 17 Oktober 2019 - 12:25:30 WIB   |  dibaca: 36 kali
Serapan Anggaran Kecamatan Cilegon Capai 67 Persen

MEMULUNG : Suasana rapat dinas yang digelar Pemkot Cilegon, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (16/10).

CILEGON, BANTEN RAYA – Serapan anggaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kecamatan Cilegon mencapai 67 persen pada triwulan ke III tahun ini. Dengan serapan itu,
Kecamatan Cilegon menjadi OPD terbaik dari 39 OPD yang ada di Lingkungan Pemkot Cilegon.  

Camat Cilegon, Idad Zaldad menyatakan, serapan anggaran atau belanja langsung Kecamatan Cilegon mencapai 67 persen berdasarkan data Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon.

“Meski tidak banyak anggarannya namun secara serapan sudah sangat maksimal. Diantara OPD di Kota Cilegon tertinggi mencapai 67,67 persen dari anggaran,” kata Idad kepada Banten Raya yang tidak merinci berapa jumlah total anggaran yang diterima Kecamatan Cilegon.Idad ditemui usai menghadiri rapat dinas yang digelar Pemkot Cilegon, di Ruang Rapat Walikota Cilegon, Rabu (16/10).

Tidak hanya serapan anggaran, lanjut Idad, capaian realisasi Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel) sampai September lalu juga menjadi yang terbaik, yaitu di Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon yang mencapai 76,37 persen. Nilai tersebut tertinggi pertama dibandingkan dengan 43 kelurahan lainnya.

Idad juga mengatakan, berdasarkan data dari BPKAD Kota Cilegon realisasi DPWKel khususnya sarana dan prasarana kewilayahan (Sarpraswil) yang dikerjakan oleh Kelompok Masyarakat (Pokmas) juga menunjukan capaian tertinggi di Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon sebesar 98,82 persen.“Capaian realisasi DPWKEl Sarpraswil juga tertinggi sebesar 98,82 persen dibanding 43 kelurahan lainnya di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Sementara itu, Lurah Ketileng, Halusi menyatakan, berkat pembinaan dan pengawasan yang ketat maka pencapaian serapan anggaran di kelurahan di Kecamatan Cilegon menjadi yang terbaik. Hal itu juga menunjukkan jika OPD Kecamatan Cilegon dengan kelurahan-kelurahan yang ada di dalamnya serius dalam rangka menyejahterakan warga.“Ini berkat koordinasi bersama menjadi yang terbaik baik OPD kecamatannya maupun kelurahan,” imbuhnya.

Diketahui berdasarakan data BPKAD Kota Cilegon, Kecamatan Cilegon menjadi OPD tertinggi dalam serapannya yang mencapai 67,67 persen, sementara itu masih ada 14 OPD yang kurang dari 50 persen serapan anggaran. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook