Tekan Kejahatan di Jalan, Razia Digencarkan

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 17 Oktober 2019 - 14:58:24 WIB   |  dibaca: 27 kali
Tekan Kejahatan di Jalan, Razia Digencarkan

RAZIA CIPTA KONDISI : Anggota Polres Pandeglang melakukan pemeriksaan kendaraan saat razia cipta kondisi di Jalan Raya Pandeglang-Lebak tepatnya di Kampung Sabi, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Rabu (16/10).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Jajaran Polres Pandeglang menggelar razia kendaraan roda dua, angkutan umum hingga angkutan barang di Jalan Raya Pandeglang-Lebak tepatnya di Kampung Sabi, Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong dan di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Kecamatan Cadasari, Rabu (16/10).

Razia kendaraan ini digelar dalam rangka operasi cipta kondisi (cipkon) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, 20 Oktober 2019 mendatang. Pantauan Banten Raya, kegiatan operasi cipta kondisi digelar sekitar pukul 09.00 WIB.

Puluhan anggota polisi dilengkapi senjata jenis laras panjang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas. Satu persatu kendaraan diperiksa baik surat-surat kendaraan hingga pemerikasaan badan pengendara hingga muatan yang dibawa.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Polres Pandeglang, Iptu Bayu Triatmoko menegaskan, kegiatan operasi cipkon sebagai upaya menekan ganguan Kamtibmas. "Pada kegiatan cipkon ini sasarannya kendaraan yang membawa senjata tajam, dan minuman keras," tegas Bayu, ditemui di sela-sela razia, kemarin. Dari hasil razia, kata Bayu, petugas tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas.

Rencananya, pelaksanaan cipkon akan berlangsung hingga Minggu (20/10) mendatang. "Adapun hasil hari ini (kemarin-red) masih nihil, kita belum temukan pengendara atau pun penumpang yang membawa minuman keras maupun senjata tajam," ungkapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan operasi tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan pelantikan Presiden. "Kegiatan cipkon juga untuk mengantisipasi situasi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang akan berlangsung di Jakarta. Maka dari itu, Pandeglang sebagai penyangga Jakarta harus melaksanakan operasi cipkon," jelasnya.

Pada bagian lain Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi menuturkan, kegiatan operasi cipkon yang difokuskan didua titik tersebut sebagai upaya mencegah gangguan Kamtibmas. "Operasi cipkon dalam rangka menekan angka ganguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang," tuturnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook