5.000 Kupon Doorprize Launching LKBA Dibagikan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 18 Oktober 2019 - 10:51:14 WIB   |  dibaca: 72 kali
5.000 Kupon Doorprize Launching LKBA Dibagikan

SERANG –  Sebanyak 5.000 kupon doorprize dibagikan pada H-1 Launching dan Roadshow Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Perayaan launching lomba kebersihan dan keamanan yang akan berlangsung di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Sabtu (19/10) diprediksi bakal meriah dengan aneka macam lomba dan hadiah.

Persiapan gencar dilaksanakan panitia LKBA 2019 mulai dari pembelian barang-barang untuk hadiah seperti kulkas, televisi, sepeda, dan lainnya, hingga membagikan kupon kepada warga. “Ada 5.000 kupon dibagikan gratis,” kata Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan sekaligus koordinator acara launching LKBA Kecamatan Kramatwatu Mamak Abror kepada Radar Banten, Kamis (17/10).

Dijelaskan Abror, 5.000 kupon tersebut dibagikan secara gratis kepada warga di dua kecamatan, yakni untuk warga di Kecamatan Kramatwatu sebanyak 3.000 kupon, sedangkan 2.000 kupon untuk warga Kecamatan Waringinkurung. “Persiapan semakin matang, dijamin acara bakal meriah,” ujarnya.

Kata Abror, acara launching dan roadshow LKBA Kabupaten Serang 2019 akan dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan acara jalan santai sambil gotong royong memunguti sampah. “Nanti peserta akan kita bekali 200 kantung plastik sampah,” katanya.

Setelah jalan santai, acara dilanjut dengan lomba cipta menu makanan sehat yang diikuti tim dari ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) seluruh desa di Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Waringinkurung. Selain itu, ada juga lomba fashion show yang diikuti 50 peserta, lomba aerobik, dan lomba mewarnai. “Nanti akan dibuka oleh Bupati Serang,” ujarnya.

Sekretaris Desa Pejaten Suhayah menambahkan, pihaknya sudah mempersiapkan peserta yang akan mengikuti lomba fashion show dan aerobik. Namun, untuk kostum dari bahan sampah daur ulang baru akan dipersiapkan Jumat (18/10) hari ini. “Kita sudah latihan, tinggal buat kostumnya,” kata Suhayah.

Senada disampaikan staf Desa Wanayasa Toyibah mengaku, pihaknya juga sudah mempersiapkan ibu-ibu PKK untuk lomba aerobik dan anak-anak SD untuk lomba fashion show. “Kita mah kostumnya sudah ada dari bahan sampah bekas bungkus kopi dan koran, untuk lomba cipta menu makanan sehat juga sudah siap bersaing,” pungkasnya. (mg06)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook