Emak-emak Perkasa Gabung Satgas TMMD

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:24:24 WIB   |  dibaca: 36 kali
Emak-emak Perkasa Gabung Satgas TMMD

SEMANGAT: Sejumlah emak-emak tampak semangat membantu program TMMD ke-106 di Kampung Pematangwaru, Desa Cipadang, Kecamatan Cileles, Kamis (17/10).

LEBAK, BANTEN RAYA- Sejumlah emak-emak nampak gagah perkasa bergabung bersama satuan petugas TNI Manunggal Membangun Desa (satgas TMMD) ke-106 Kodim 0603 Lebak yang melaksanakan kegiatan bedah rumah Natsir (43), warga Kampung Pematangwaru, Desa Cipadang, Kecamatan Cileles.

Sejumlah Emak-emak yang ikut membantu Satgas TMMD membawa bahan material bedah rumah di antaranya yaitu Marsiah (42), Karsi (38), Sanah (40) dan Suaroh (39). Mereka warga Kampung Pematangwaru, Desa Cipadang, Kecamatan Cileles."Saya ikut membantu karena bahagia melihat bapak tentara memberikan bantuan bedah rumah kepada Pak Natsir. Tentara saja yang dari jauh datang membantu masak saya yang deket gak," kata Marsiah kepada Baten Raya, Kamis (17/10).

Menurutnya, kehadiran TNI turut memotivasi membangkitkan jiwa sosial kepada sesama. Tentunya tidak hanya kepada kaum lelaki tetapi juga terhadap emak-emak. "Memiliki semangat kuat untuk bisa turut serta membantu. Tidak dengan materi maka kami membantu dengan tenaga sekuatnya," kata Marsiah.

Suaroh warga lainnya mengaku senang atas kehadiran TNI membantu membangunkan rumah Natsir. Kondisinya dari tidak layak menjadi layak huni. "Hal itu membuat kami juga turut bahagia. Terima kasih kepada semuanya yang sudah membantu tidak hanya bedah rumah tetapi juga membangunkan akses jalan," katanya.

Babinsa Desa Cipadang Koramil 0311 Cileles Serda Dery Babinsa mengatakan, keterlibatan ibu-ibu di Kampung Pematangwaru tanpa diperintah atau disuruh. "Mereka dengan sendirinya ikut bergabung dengan kami. Mungkin hal ini tidak lepas dari budaya di kampung yang selalu bergotong royong dalam setiap pekerjaan," katanya.

Serda Dery menjelaskan, ibu-ibu di Kampung Pematangwaru setiap harinya aktif membantu satgas TMMD, mulai dari menyiapkan makan dan minum untuk mereka yang bekerja, hingga membantu mengangkut material. "Mereka patut diacungi jempol karena turut terlibat mengangkut bahan material pembangunan rumah warga yang menjadi target sasaran kegiatan TMMD. Mereka bisa ikut andil bekerja layaknya lelaki," katanya.

Dery mengungkapkan, kehadiran ibu-ibu merupakan suatu pemandangan yang luar biasa di lokasi TMMD ke-106. "Kerja mereka patut diapresiasi karena sudah terjun langsung melaksanakan gotong-royong. Tentunya apa yang dilakukan akan mempercepat penyelesaian kegiatan program TMMD sesuai target yang direncanakan," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook