4 Tim Bersaing Jadi Juara

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 18 Oktober 2019 - 14:39:09 WIB   |  dibaca: 56 kali
4 Tim Bersaing Jadi Juara

BEREBUT BOLA : Tim sepakbola Pulomerak U-17 (kaos merah putih) berebut bola dengan gelandang tim Purwakarta U-17 saat Piala Walikota 2019 di Lapangan Damkar, Kota Cilegon, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Empat tim futsal dari kabupaten dan kota se-Banten berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala Gubernur Banten Tingkat Pelajar se-Provinsi Banten yang akan dihelar Jumat (18/10) hari ini, di GOR Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang. Keempat tim tersebut yakni tim futsal asal Kota Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Serang dan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pada babak penyisihan yang digelar pada Kamis (17/10), Kota Tangerang berhasil membungkam tim futsal Kabupaten Pandeglang dengan skor akhir 8-3. Kota Serang berhasil unggul atas Kabupaten Lebak dengan skor 4-2. Adapun Kabupaten Serang berhasil menang atas Kabupaten Tangerang melalui babak adu penalti dengan sekor akhir 7-3, karena di waktu normal kedua tim imbang 4-4.

Sementara pada babak penyisihan lainnya mempertemukan Kota Tangsel dengan Kota Cilegon, pada waktu normal pertarungan kedua tim berlangsung cukup ketat, yakni berakhir dengan skor imbang 3-3, sehingga perlu diperpanjang lewat adu penalti untuk mencari sang juara. Pada babak penalti dimenangkan Tangsel dengan skor tipis 8-7.

Pelatih Futsal Kota Tangsel, Untung Basuki atau yang akrab disapa UB melihat penampilan yang ditunjukan para pemain pada kejurda 2019 ini cukup merata, kekuatannya sama dan tidak bisa diprediksi. “Untuk se usia pelajar, kemampuan para pemainnya cukup merata,” katanya usai laga.

Ia mengaku, lawan yang dihadapi timnya sudah cukup bagus. Sayangnya keberuntungan ada di pihak Tangsel. “Sangat bersyukur tim bisa memenangkan laga ini dan melaju ke babak semifinal. Meski secara persiapan tim untuk ke Kejurda Futsal 2019 ini persiapannya cukup mendadak, hanya satu minggu melakukan persiapan,” sambung UB.

UB menjelaskan, informasi terkait kejurda 2019 ini baru didapat sekitar seminggu lalu, jadi yang dipersiapakan merupakan tim yang sudah biasa dibina pihaknya. “Untungnya pada tingkat regional kami, kompetisinya cukup berjalan dengan baik, sehingga tidak sulit mencari pemain. Untuk target ya kami menargetkan juara pada ajang ini, dan pada babak semifinal kami akan perbaiki soal cara bertahan tim,” tutur dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook