Komisi III DPRD Lebak Dukung Jamsosratu

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 18 Oktober 2019 - 19:48:14 WIB   |  dibaca: 71 kali
Komisi III DPRD Lebak Dukung Jamsosratu

SOSIALISASI: Para pendamping Program Jamsosratu Kabupaten Lebak foto bersama usai mengikuti sosialisasi, kemarin.

LEBAK, BANTEN RAYA - Komisi III DPRD Lebak, Imad Humaedi mendukung Program Jamsosratu, salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Banten.

Menurutnya, Program Jamsosratu adalah program milik Provinsi Banten yang sangat bagus, karena langsung menyentuh masyarakat kecil di Banten. "Jadi Program Jamsosratu harus dipertahankan," kata Imad saat menghadiri acara sosialisasi Program Jamsosratu, kemarin.

Ia menilai, masyarakat penerima manfaat dari Program Jamsosratu dapat merasakan manfaatnya, diantaranya adalah dalam bidang pendidikan dan kesehatan. Dalam bidang kesehatan, masyarakat penerima Jamsosratu dituntut untuk menjaga kesehatan dan jika sakit menggunakan pelayanan kesehatan dari negara.

"Dalam bidang pendidikan masyarakat penerima manfaat Jamsosratu dituntut untuk mensekolahkan anaknya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Artinya, Program Jamsosratu ini bisa memotivasi penerima manfaat, untuk menjaga kesehatan dan mensekolahkan anaknya," ujarnya.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Banten, Nurhana mengatakan, dalam waktu dekat Dinsos Banten akan meluncurkan sebuah aplikasi yang menunjang pekerjaan dalam menjalankan Program Jamsosratu di era revoluasi industri 4.0 ini.

Sistem tersebut diberinama JSiKa yaitu Jaminan Sosial Keluarga."Jika aplikasi sudah dijalankan, maka tingkat keberhasilan penerima manfaat akan bisa lebih terpantau. Kinerja pendamping juga diukur melalui aplikasi JSiKa,” ujarnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook