Kampung Parigi Penuh Warna

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 19 Oktober 2019 - 10:18:12 WIB   |  dibaca: 65 kali
Kampung Parigi Penuh Warna

PETIR – Cat warna-warni telah menghiasi lingkungan RW 003, Kampung Parigi, Desa Cirangkong, Kecamatan Petir. Konsep ini diaplikasikan warga sebagai persiapan mengikuti Lomba Kampung Bersih dan Aman Kabupaten Serang 2019.

Cat dengan beberapa warna telah disapukan warga, di antaranya, pada penutup beton saluran drainase jalan masuk perkampungan ini, pagar di kanan dan kiri jalan lingkungan, dan poskamling sebagai pusat kegiatan pengamanan lingkungan.

Bhintara Pembina Keamanan dan Ketertiban (Bhabinkamtibmas) Desa Cirangkong Brigadir Polisi (Brigpol) Bustanul Arifin menyatakan bahwa lingkungan Parigi telah mengalami penataan. Tak hanya pengecatan, perkampungan ini juga telah dilengkapi dengan tong sampah.

“Sudah warna-warni sekarang. Mulai dari pintu masuk, tembok saluran air, dan pagar kiri kanan sudah dicat,” ujarnya kepada Radar Banten, Jumat (18/10).

Pria yang akrab disapa Bustanul itu memaparkan, setelah dikunjungi oleh tim dokumentasi dan publikasi Radar Banten beberapa waktu lalu, warga, pengurus lingkungan di Parigi, dan pihak desa langsung melakukan penataan. “Warga dan aparat desanya kompak. Alhamdulillah, sudah sekira 75 persenan penataan dilakukan,” ujarnya menilai.

Persiapan warga yang masih dilakukan atau perlu diperbaiki saat ini, ungkapnya, adalah pembuatan jadwal ronda, pengecatan tong sampah, pengadaan pot bunga, dan penataan bagian atas gerbang pintu masuk Parigi. “Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini bisa selesai,” harap Bustanul.

Sementara, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cirangkong Asep Awaludin juga mengklaim, penataan lingkungan kampungnya tinggal finishing. Secara umum, kondisi kampung sudah mengalami penataan. “Tinggal beberapa persen saja. Tong sampah tinggal dicat, terus penataan pos ronda dan gapura pintu masuk kampung. Kan yang ada ini masih cat suasana Agustusan (peringatan HUT RI-red),” ungkapnya.

Asep mengaku, pekan ini, warga Parigi dan aparat desa akan gotong royong kembali menyelesaikan penataan lingkungan. Ia pun berharap, Parigi dapat menjadi salah satu nominasi sebagai kampung bersih dan aman di Kabupaten Serang.

“Semoga saja menang (Lomba Kampung Bersih dan Aman-red). Yang terpenting, kami telah berusaha,” pungkas Asep. (fdr/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook