Penumpukan PKL Ditertibkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Senin, 21 Oktober 2019 - 10:59:45 WIB   |  dibaca: 40 kali
Penumpukan PKL Ditertibkan

DITERTIBKAN: Petugas Satpol PP Lebak saat berada di Jalan Sunan Kalijaga untuk menertibkan adanya tumpukan PKL yang berjualan di sisi jalan tersebut, Minggu (20/10).

LEBAK, BANTEN RAYA, Pasca pendataan dan penataan pedagang kaki lima (PKL) di lingkungan Pasar Rangkasbitung oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak, ternyata masih ada saja oknum PKL yang membandel.

Bahkan sejak Sabtu-Minggu (19-20/10), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lebak terpaksa melakukan penertiban karena di sekitar pasar tepatnya di Jalan Sunan Kalijaga masih ada penumpukan PKL yang sebelumnya telah ditata. Agar arus lalu lintas tetap normal serta tidak terganggu akibat penumpukan PKL, maka Satpol PP pun memindahkan para PKL ke tempat-tempat kosong di lingkungan Pasar Rangkasbitung.

Kepala Dinas Satpol PP Lebak Dartim kepada Banten Raya mengatakan, pasca dilakukan pendataan sekaligus penataan terhadap PKL, pihaknya rutin melakukan patroli di jalan raya sekitar Pasar Rangkasbitung. Namun karena masih menemukan PKL yang membandel, maka beberapa hari belakangan ini pihaknya melakukan penertiban.

“Maksud dilakukan pendataan dan penataan agar lingkungan Pasar Rangkasbitung beserta jalan raya di sekitarnya pada malam hingga pagi hari tidak semrawut. Namun karena masih ada PKL yang membandel, tentu harus kami tertibkan,” ujar Dartim.

Agar para PKL benar-benar mengindahkan penataan, pihaknya akan kembali melakukan pendekatan kepada seluruh PKL di Pasar Rangkasbitung. Hal itu dilakukan dengan tujuaan agar para PKL benar-benar paham terhadap fungsi dilakukannya pendataan dan penataan.

“Kami akan berusaha agar para PKL menyadari ketertiban dan keindahan kota, sehingga setelah dilakukan pendataan dan penataan mereka benar benar tertib berjualan di lingkungan Pasar Rangkasbitung,” harapnya.

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat menegaskan, saat pendataan dan penataan dilakukan, seluruh PKL berjanji tidak akan berjualan di sembarang tempat yang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas. Apabila masih ada yang membandel, maka pihaknya mempersilakan Satpol PP untuk menertibkan dan memberikan sanksinya.

“Penertiban dan penataan kami lakukan agar semua yang datang ke Pasar Rangkasbitung merasa nyaman. Namun bila ada PKL yang tetap membandel, maka kami akan menyerahkannya kepada pihak yang berwenang untuk menertibkannya,” kata Dedi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook