UPT Dukcapil Kramatwatu Makin Ramai Dikunjungi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 21 Oktober 2019 - 13:20:23 WIB   |  dibaca: 107 kali
UPT Dukcapil Kramatwatu Makin Ramai Dikunjungi

SABAR DAN RAMAH : Kepala UPTD Dukcapil Kramatwatu Nurhaningsih (kedua dari kanan) menjelaskan persyaratan adminduk kepada warga, Sabtu (19/10).

SERANG - Kunjungan warga terhadap Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Kependudukan dan Catatan Sipil Kecamatan Kramatwatu terus meningkat. Kepala UPTD Dukcapil Kramatwatu Nurhaningsih mengatakan, makin ke sini, makin banyak masyarakat yang tahu jika pelayanan administrasi kependudukan bisa dilakukan di UPT Dukcapil.

"Sudah banyak yang ke UPT, ada yang bikin KK (kartu keluarga), akta kelahiran, KIA (kartu identitas anak), KTP juga," kata Nur, saat ditemui di sela kegiatan peluncuran Kampung Sehat dan Bersih Radar Banten di Alun-alun Kecamatan Kramatwatu, Sabtu (20/10). UPT Dukcapil Kramatwatu membuka pelayanan mobile dalam kesempatan tersebut dengan membuka stand di Alun-alun Kramatwatu.

Untuk permintaan pelayanan KK, UPT Dukcapil Kramatwatu bisa melayani 30 orang, akta kelahiran 20 orang, KIA 30 orang, dan KTP 40 orang. Sayangnya, untuk pelayanan KTP, sementara ini UPT tidak bisa melakukan perekaman dan pencetakan karena server utama di pusat ada masalah. "Kalau KK langsung di kita, kemudian KIA, akta kelahiran juga. Kalau KTP paling kita mengeluarkan suket (surat keterangan," kata Nur.

Oleh karena itu, lanjut Nur, jika ada warga yang melakukan perekaman KTP elektronik, biasanya langsung diarahkan oleh UPT ke kantor Disdukcapil Kabupaten Serang. "Kalau alat rekam KTP, cetak, di kita semua lengkap. Tapi ya karena server dari pusatnya off, kita tidak bisa apa-apa," tutur wanita murah senyum ini.

Nur menimpali wawancara Banten Raya, sambil sesekali menjelaskan kepada warga yang datang ke stand untuk mendapatkan pelayanan adminduk. "Mohon maaf Pak, kalau pencetakan KTP sementara di sini belum ada. Kalau suket bisa kami keluarkan," kata Nur kepada seorang bapak yang berniat mengganti KTP elektroniknya karena rusak. (fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook