Pecatur Banten Jalani Try Out ke Yogyakarta

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 22 Oktober 2019 - 13:06:55 WIB   |  dibaca: 27 kali
Pecatur Banten Jalani Try Out ke Yogyakarta

KONSENTRASI : Atlet catur Banten konsentrasi saat bertanding di Piala Raja di Yogyakarta.

SERANG, BANTEN RAYA - Jelang hadapi babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) cabang olahraga (cabor) catur, atlet Banten terus ditingkatkan kemampuannya, salah satunya dengan rangkaian try out atau uji coba.

Di awal pekan ini, pada 21 hingga 24 Oktober mendatang, atlet catur Pra PON Banten berangkat try out ke Yogyakarta pada ajang Piala Raja VII di Graha Pradipta Jogja Ekpo Center.
"Saat ini pecatur Banten sedang menjalani try out ke Yogyakarta pada ajang Piala Raja," kata Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Banten Edy Irianto saat dikonfirmasi Banten Raya, Senin (21/10).

Dikatakan Edy, pada ajang Piala Raja tersebut, juga akan diikuti pecatur terbaik seluruh Indonesia. "Dengan diikut sertakannya atlet Banten pada ajang ini, diharapkan akan menambah wawasan dan strategi atlet kita," harap Edy.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa peserta di ajang Piala Raja tersebut juga terdapat calon-calon lawan Banten di ajang Pra PON pada November mendatang. "Calon lawan pada babak Pra PON juga banyak yang ikut di ajang itu, jadi sekaligus mencoba membaca peta kekuatan lawan," sambung dia.

Berdasarkan data yang didapat Banten Raya, Pengprov Percasi Banten memberangkatkan sebanyak sembilan atlet ke Yogyakarta, diantaranya empat atlet putri dan lima atlet putra. “Atlet putrinya yakni Nita Nurama Febriana, Afifa Ayyun Faruq, Annya Zajira Agustine dan Yulianti Tjdinar Bumi. Adapun untuk atlet putranya yaitu Hudallah, Budiman HS, Yosef R Majela, Jesmar Sijabat, dan Parlindungan Hutabarat,” tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook