Aris Pidanakan Pemkab ke Polres

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:43:30 WIB   |  dibaca: 76 kali
Aris Pidanakan Pemkab ke Polres

MASIH TARIK MENARIK: Suasana kegiatan belajar mengajar di SMPN Mancak, saat masih dalam kondisi disegel, belum lama ini.

SERANG, BANTEN RAYA – Aris Rusman, warga Mancak yang mengklaim sebagai ahli waris lahan SMPN 1 Mancak menempuh jalur hukum dengan melaporkan Pemkab Serang ke Polres Cilegon. Pelaporan dilakukan karena Aris menilai Pemkab Serang tidak melakukan upaya hukum apapun terhadap penyegelan SMPN 1 Mancak yang dilakukannya pekan lalu.

“Tadi (kemarin-red) kebetulan dipanggil Kapolres Cilegon (AKBP Rizki Agung Prakoso-red) minta saya untuk menahan diri. Tapi tetap di tanggal 5 November tetap akan saya segel kalau Pemda Serang masih cuek. Penyegelan gerbang SMPN 1 Mancak jadi agenda rutin. Kalau mereka (Pemkab Serang-red) merespons, saya tahan diri dan menunda penyegelan,” ujar Aris, Senin (21/10).

Ia menuturkan, Pemkab Serang tidak memiliki hak untuk melarang-larang penyegelan SMPN 1 Mancak yang dilakukannya namun tidak bisa menyelesaikan permasalahannya. “Kalau tidak terima dengan tindakan saya silahkan gugat dan laporkan saya. Katanya saya dipidanakan dan dilaporkan ke Polda tapi sampai sekarang saya belum dipanggil dan dijadikan tersangka,” katanya.

Lantaran tidak ada penyelesaian, Aris mengaku telah menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan permasalahan lahan SMPN 1 Mancak tersebut. “Kalau (Pemkab-red) mereka menempuh jalur hukum saya tidak akan melakukam  apa-apa, kalau saya yang menempuh jalur hukum  maka lahan SMPN 1 Mancak berstatus quo dan tutup sampai proses hukum selesai. Saya sudah melapor ke Polres Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Serang Rt Tatu Chasanah memastikan, lahan SMPN 1 Mancak milik Pemkab Serang karena Pemkab Serang memegang bukti akta jual beli (AJB) dan putusan MA terkait lahan tersebut. “Kita punya kewenangan untuk mempertahankan aset yang dimiliki pemda. Kalau saudara Aris yang mengklaim punya hak terhadap sekolah tersebut, dari awal saya menyarakan untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum,” katanya.

Ia menjelaskan, dengan dibawanya ke ranah hukum, akan ada ketetapan hukum terkait kepemilikan lahan SMPN 1 Mancak tersebut. “Supaya ada ketetapan hukum yang pasti. Kabupaten Serang atau Aris pemiliknya. Saya tegaskan sekarang ini pemda harus menjaga aset-aset yang dimilikinya,” tuturnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook