Tatu Diminta Cari Wakil Sendiri

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:53:24 WIB   |  dibaca: 51 kali
Tatu Diminta Cari Wakil Sendiri

OPTIMISTIS : DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim memberikan surat dukungan kepada Rt Tatu Chasanah untuk maju menjadi calon Bupati Serang, Senin (21/10).

SERANG, BANTEN RAYA – DPD Partai Golkar Kabupaten Serang resmi mengusung Rt Tatu Chasanah untuk maju kembali menjadi calon bupati (Cabup) Serang periode 2020-2025. Keputusan tersebut dibacakan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kabupaten Serang. Selain itu, rapimda juga memerintahkan Tatu untuk membangun komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lain untuk mencari koalisi, termasuk wakil bupati.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim mengatakan, rapimda yang dilaksanakan dengan melibatkan Pengurus Kecamatan (PK) dan ketua pengurus desa (PD) Partai Golkar merupakan proses mekanisme partai dalam menetapkan calon bupati. “Hasil rapimda memutuskan Ibu Rt Tatu Chasanah menjadi calon bupati Serang,” kata Fahmi di gedung DPD Partai Golkar Kabupaten Serang, Kota Serang, Senin (21/10).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten itu juga mengungkapkan, melalui struktur partai pihaknya menerima masukan dan amanah dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama agar Partai Golkar mengusung kembali Rt Tatu Chasanah menjadi calon bupati Serang. “Dalam rapimda juga menugaskan Ibu Tatu untuk melakukan komunikasi politik kepada partai-partai yang ada di Kabupaten Serang untuk koalisi,” ujarnya.

Dengan telah ditetapkannya Tatu menjadi calon bupati Serang tersebut, Fahmi menginstruksikan seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Serang untuk mensosialisasikan keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan Tatu selama menjadi Bupati Serang kepada masyarakat seperti pembangunan infrastruktur, pemberian ribuan beasiswa, dan juga perbaikan ribuan rumah tidak layak huni (rutilahu).

“Saatnya kita buktikan komitmen kita kepada Ibu Tatu yang telah diberikan kepada masyarakat,maka wajib kita memenangkan Ibu Tatu menjadi bupati dua periode. Semua harus bergerak ketuk pintu masyarakat satu per satu, sampaikan kepada mereka bahwa kader terbaik Golkar telah bekerja nyata untuk Kabupaten Serang,” paparnya.

Sementara itu, Rt Tatu Chasanah mengimbau kepada seluruh kader Golkar untuk menyampaikan capaian kerja yang telah dilakukan selama menjadi Bupati Serang. “Kinerja-kinerja yang telah saya lakukan banyak yang bisa disampaikan kepada masyarakat. Hasil kerja saya selaku kader Partai Golkar dalam mengurus masyarakat Kabupaten Serang. Semua hasil kerja-kerja saya bila tidak disampaikan kepada masyarakat khawatir masyarakat tidak tahu bahwa ini hasil kerja dari kader Partai Golkar,” kata Tatu.

Disoal terkait bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Tatu menuturkan, pihaknya akan fokus melakukan komunikasi politik dengan parpol lain untuk membangun koalisi. “Untuk wakil bupati akan dibicarakan setelah ketahuan berapa partai pengusungnya karena harus dibicarakan dengan partai koalisi. Jadi untuk saat ini belum berbicara wakil dulu,” tuturnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Golkar Wilayah Banten Andika Hazrumy menjelaskan, DPP Partai Golkar dalam menentukan salah satu calon yang akan disusungnya harus melalui berbagai macam mekanisme. Namun DPP akan memprioritaskan kader golkar yang incumbent. “Proses mekanisme dari rekomendasi DPD tingkat II nanti akan diproses di DPD tingkat I yang kemudian dikeluarkan surat rekomendasinya di tingkat DPP,” katanya. (tanjung/fikri)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook