Irna-Tanto Kompak Buat Smart SIM

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:35:18 WIB   |  dibaca: 53 kali
Irna-Tanto Kompak Buat Smart SIM

SMART SIM : Bupati Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban tengah membuat Smart SIM di Satlantas Polres Pandeglang, Senin (28/10).

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Bupati Irna Narulita bersama Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban didampingi Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono kompak membuat Smart Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satlantas Polres Pandeglang, Senin (28/10). Tanto menilai, adanya Smart SIM dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

"Saya bersama ibu bupati dan pemerintah daerah memberikan apresiasi adanya smart SIM, karena inovasi baru ini banyak kegunaannya bukan hanya saja sebagai surat resmi untuk para pengemudi baik motor ataupun mobil, tapi bisa digunakan juga hal yang lain. Jadi multifungsi, seperti bisa juga digunakan untuk e-toll hingga seperti kartu yang dikeluarkan oleh bank," kata Tanto, ditemui usai membuat Smart SIM, kemarin.

Menurutnya, Smart SIM yang dilengkapi dengan chip ini memiliki sejumlah keunggulan dari pada SIM terdahulu, seperti merekam data pelanggaran pengemudi hingga sebagai uang elektronik. "Bisa juga dipakai untuk belanja, jadi sangat memudahkan masyarakat untuk beraktivitas di jalan," ungkapnya.

Tanto menilai, dengan diluncurkannya Smart SIM dapat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. "Pembuatan SIM ini cepat sekali, mudah-mudahan ini menjadi percontohan pelayanan yang baik di Kabupaten Pandeglang," terangnya.

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofadli Prayitno mengatakan, Smart SIM adalah salah satu inovasi terbaru yang bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik. "Smart SIM baru ini juga memiliki chip yang akan merekam segala pelanggaran yang dilakukan oleh pemegang SIM secara elektronik. Smart SIM juga berisikan data rekam jejak kecelakaan yang dialami oleh si pengemudi," terangnya.

Menurutnya, Smart SIM mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat. "Smart SIM yang dilaunching ini bisa digunakan sebagai uang elektronik, karena kita bisa menyimpan uang atau saldo Rp2 juta dan uang ini bisa digunakan untuk apa saja, seperti membayar e-toll dan lainnya," paparnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook