Untirta Memperingati Hari Sumpah Pemuda

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 29 Oktober 2019 - 11:39:59 WIB   |  dibaca: 107 kali
Untirta Memperingati Hari Sumpah Pemuda

PENGHARGAAN: Rektor Untirta, Fatah Sulaiman saat menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi,kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) melaksanakan upacara sumpah pemuda ke-91 Tahun 2019, di lapangan Parkir Untirta Pakupatan Serang, Senin (28/10). Kegiatan yang dihadiri seluruh civitas akademik Untirta tersebut “Bersatu Kita Bisa".

Rektor Untirta, Fatah Sulaiman selaku pembina upacara membacakan pidato Menteri Pemuda Olahraga RI menyampaikan bahwa pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun dan bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

"Pemuda juga harus memiliki kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional," katanya.
Rektor Untirta menjelaskan, tma bersatu kita maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi pemuda menjadi satu keharusan karena ditangan pemuda Indonesia bisa lebih maju.

"Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia," ucapnya.

Dalam kesmepatan itu, Rektor Untirta mengucapkan selamat Hari Sumpah Pemuda ke-91, semoga melalui peringatan ini selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.

"Dalam pemilihan dekan dan semangat yang disepakati semangat soliditas, kebersamaan, bersatu untuk mewujudkan Untirta sebagai kampus yang terintegritas Smart dan Green University, saya kira ini sangat relevan dengan tema hari ini bersatu kita maju menuju Indonesia maju dan menuju Untirta jaya," tegasnya.Sementara itu, pada pelaksanaan upacara memperingati Sumpah Pemuda ke-91 tersebut, Untirta memberikan penghargaan kepada para mahasiswa/i Untirta yang berprestasi. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook