Rumah Zakat Launching BUMMAS Mitra Mandiri Malingping

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:26:03 WIB   |  dibaca: 74 kali
Rumah Zakat Launching BUMMAS Mitra Mandiri Malingping

SINERGI: Kepala Desa Sukaraja Lili Rosadi (kiri) didampingi Branch Manager Rumah Zakat Saibani (tengah) menyampaikan sambutan pada acara launching BUMM Mitra Mandiri Malingping.

LEBAK, BANTEN RAYA - Rumah Zakat bersama pemerintah setempat dan masyarakat melakukan launching Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMAS) Mitra Mandiri Malingping di Desa Berdaya Sukaraja Kecamatan Malingping Kabupaten di Aula SMP IT Al – Qudwah 2, Kabupaten Lebak, Selasa (29/10).

Launching ini dihadiri oleh Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Saibani, Kepala Desa Sukaraja Lili Rosadi, Ketua Karang Taruna, Koordinator Wilayah Dinas Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Malingping yaitu Ira Heriyani, Pendamping Desa Moh. Taufan. Selain itu hadir pula para ketua RT & RW, tokoh dan masyarakat Desa Sukaraja.

Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Saibani mengungkapkan, BUMMAS Mitra Mandiri Malingping telah berjalan hampir dua tahun dengan wadah awalnya yaitu Kelompok Ternak Berdaya yang fokus pada budidaya ayam kampung (KUB), setelah empat kali periode pemeliharaan.

Selain fokus pada peternak ayam kampung, pihaknya berharap BUMMAS juga dapat mewadahi unit usaha lain milik masyarakat.“BUMMAS  merupakan wadah bagi kegiatan ekonomi masyarakat yang didirikan dari masyarakat untuk masyarakat. BUMMAS ini yang di Desa Sukaraja fokus pada pemberdayaan ayam kampung,” kata Saibani saat memberikan sambutan.

Kepala Desa Sukaraja Lili Rosadi menyambut baik dan mendukung launching BUMMAS Mitra Mandiri Malingping. “Saya berharap program ini berkembang dan meningkatkan para penerima manfaatnya,” katanya.

Koordinator Wilayah DInas Pertanian dan Perkebunan Kecamatan Malingping Ira Heriyani, S.T mengapresiasi kegiatan ini dan menawarkan program yang bisa disinergikan dengan BUMMAS dan pemerintah desa untuk memberdayakan masyarakat. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook