Jembatan Cipajar Mulai Diperbaiki

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 30 Oktober 2019 - 11:38:55 WIB   |  dibaca: 60 kali
Jembatan Cipajar Mulai Diperbaiki

DIPERBAIKI: Jembatan Cipajajar, Cileles yang ambrol, kini sedang dalam proses pembongkaran menggunakan alat berat, Selasa (29/10).

LEBAK, BANTEN RAYA- Jembatan di Cipajajar, Kecamatan Cileles yang beberapa hari lalu ambrol kini mulai ditangani Pemkab Lebak. Agar arus lalu lintas dari arah Rangkasbitung menuju ke sejumlah kecamatan di Lebak bagian Selatan tetap normal, maka pemkab melaui dinas perhubungan (Dishub) mengalihkan jalur sementaranya ke arah Muara Dua-Sajir.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Lebak Ajis Suhendi membenarkan bila jembatan di Cipajajar yang ambrol kini sedang dalam penanganan pemkab. Untuk mempercepat proses perbaikannya, pemkab melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (DPUPR) sudah menerjunkan alat berat untuk membongkar seluruh fisik jembatan tersebut.“Meski ambrolnya hanya terjadi di sebagian fisik jembatan, namun perbaikannya harus dilakukan secara menyeluruh. Maka dari itu, kini jembatan yang masih utuh juga turut dibongkar,” ujar Ajis Suhendi, kemarin.

Menurutnya, letak jembatan tersebut memang berada di jalan utama Rangkasbitung-Lebak Selatan. Untuk itu, agar bisa dipergunakan kembali, maka perbaikannya diupayakan untuk dipercepat. Namun untuk tetap memperlancar arus lalu lintas dari arah Rangkasbitung menuju ke Lebak Selatan atau sebaliknya, maka selama jembatan Cipajar diperbaiki, pemkab sudah menyediakan jalur alternatif melalui jalan raya Muara Dua-Sajir.“Kemungkinan proses pembongkaran menggunakan alat berat yang disediakan pihak PUPR, bisa dilakukan dengan cepat, agar pengawalan perbaikannya pun bisa dipercepat pula,” terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, kondisi saat ini cuaca cukup bersahabat, sehingga pihaknya berharap dalam proses perbaikan jembatan di Cipajajar tersebut bisa berjalan cepat tanpa gangguan akibat cuaca hujan. “Bila proses pembongkaran yang menggunakan alat berat sudah selesai, maka kami pun akan langsung mulai memperbaikinya,” kata Wawan.

Herman, pengendara roda empat yang mengaku setiap hari melintasi jalur Rangkasbitung-Lebak Selatan mengaku bahwa akibat jembatan di Cijapar ambrol, aktifitasnya sama sekali tidak terganggu. Karena di jalur tersebut terdapat jalan alternatif sehingga untuk menuju ke Lebak Selatan dari Rangkasbitung, bisa dilakukan melalui jalan Muara Dua-Sajir. “Tadi pagi saya lewat jalan Muara Dua dari arah Lebak Selatan menuju ke Rangkasbitung bisa tepat waktu,” ungkap Herman. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook