Razia, Puluhan Miras Disita Aparat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Rabu, 30 Oktober 2019 - 13:38:54 WIB   |  dibaca: 52 kali
Razia, Puluhan Miras Disita Aparat

RAZIA : Petugas Satpol PP Kecamatan Panimbang berhasil menyita puluhan botol miras di pesisir Pantai Citra, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, saat menggelar razia.

PANIMBANG, BANTEN RAYA - Sejumlah warung remang-remang yang berjualan minuman keras (miras) di Pesisir Pantai Citra, Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang digerebek tim gabungan Kecamatan Panimbang, Minggu (27/10) malam. Kegiatan razia yang dipimpin Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna dengan melibatkan anggota Satpol PP ini berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merek.

Menurut Suaedi, keberadaan warung tersebut menggangu masyarakat sekitar karena sering menjual miras. "Keberadaan mereka sudah meresahkan masyarakat, makanya kami tertibkan," tegas Suaedi, Senin (28/10).

Dia menjelaskan, razia miras yang pihaknya lakukan sebagai upaya agar tidak ada lagi penjualan miras yang beredar di wilayahnya. "Hasil razia yang kami lakukan berhasil mengamankan 26 botol miras di 4 lokasi mulai dari Kampung Ciheru, Pantai Citra Desa Mekarsari, hingga Kampung Cipanon, Desa Tanjungjaya," jelasnya.

Dari razia tersebut, kata Suaedi, peredaran miras kerap di jual di tempat-tempat wisata dan hiburan malam, sehingga perlu mendapatkan pengawasan ketat. Namun dari razia itu penjual miras sudah sering ditegur. "Kita terus mengawasi agar wilayah Panimbang terhindar dari miras," ujarnya.

Suaedi mengaku prihatin dengan masih adanya warung yang menjual miras. Dia mengimbau, masyarakat tidak menjual miras, mengingat wilayah Panimbang tahun 2018 lalu diterjang bencana tsunami. "Kita sudah diperingatkan oleh Allah SWT melalui tsunami. Apakah masih belum merasa cukup?," imbuhnya.

Anggota Satpol PP Kecamatan Panimbang, Ade Hadiana menuturkan, razia miras itu dalam rangka memberikan teguran bagi para penjual karena miras sudah sangat meresahkan masyarakat. "Kegiatan itu sebagai teguran kepada para pedagang agar tidak lagi menjual barang haram," katanya. (yanadi/hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook