Lalu Lintas di Jalan Tirtayasa Semrawut

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 31 Oktober 2019 - 11:25:05 WIB   |  dibaca: 42 kali
Lalu Lintas di Jalan Tirtayasa Semrawut

MACET: Arus lalu lintas kendaraan di sekitar pintu perlintasan KA, Jalan Tirtayasa menumpuk dan semrawut, Rabu (30/10) pagi.

LEBAK, BANTEN RAYA- Arus lalu lintas di sekitar pintu perlintasan kerata api (KA) di antara Jalan Tirtayasa dan Jalan RT Hardiwinangun, Rangkasbitung, Rabu (30/10) pagi, sangat semrawut. Akibat kondisi tersebut, arus kendaraan dari arah RT Haridiwangun menuju Jalan Tirtayasa,  maupun dari arah sebaliknya sempat tidak bergerak.

Saat kemacetan terjadi, anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak yang biasanya berjaga di jalan tersebut sedang tidak ada. Maka salah seorang warga yang berinisiatif mengatur lalu lintas sehingga mampu menetralisir kesemrawutan secara bertahap, sehingga arus lalu lintas di sekitar pintu perlintasan kembali normal.

Heri, salah seorang pengendara roda empat di sekitar pintu perlintasan KA di Jalan Tirtayasa kepada Banten Raya mengatakan, sudah jarang arus lalu lintas di sekitar pintu perlintasabn KA di Jalan Tirtayasa yang menghubungkan ke Jalan RT Hardiwinangun mengalami kesemrautan. Hal itu sering dialaminya, karena di sekitar pintu perlintasan tersebut, setiap pagi ada anggota dishub yang melakukan pengaturannya.

“Namun saat tidak ada anggota dishub yang melakukan penjagaan, maka pagi ini arus lalu lintas malah semraut. Bahkan sejak beberapa menit tadi (kemarin), berbagai jenis kendaraan banyak yang tidak bisa bergerak,” ujar Heri, kemarin.

Hendi, pengendara sepeda motor yang juga ditemui di sekitar pintu perlintasan KA di jalan Tirtayasa menambahkan, karena tidak ada anggota dishub, maka kendaraan roda empat khususnya angkutan kota, malah seenaknya berhenti mencari penumpang di pintu perlintasan yang akhirnya mengganggu kelancaraan arus lalu lintas kendaraan lainnya. “Sejumlah angkot yang sebenarnya yang mengakibatkan arus lalu lintas di jalan tersebut menjadui semrawut,” kata Hendi.

Menanggapi hal itu, Plt Kepala Seksi Pengawasan dan Ketertiban pada Dishub Lebak Cepi mengatakan, saat itu banyak anggota dishub mendapatkan tugas giat simpati serta pengamanan arus lalu lintas di sekitar acara Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lebak di Jalan Soekarno-Hatta, Rangkasbitung.

“Pagi ini kami memang sedang tugas di beberapa tempat, sehingga anggota yang biasanya ada di sekitar pintu perlintasan KA di Jalan Tirtayasa ikut mengikuti tugas tersebut. Namun, pada pukul 08.00 pasti anggota dishub sudah ada yang kembali ke Jalan Tirtayasa,” terang Cepi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook