Rumah Warga Babakan Ambon Ludes Terbakar

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 31 Oktober 2019 - 11:29:32 WIB   |  dibaca: 44 kali
Rumah Warga Babakan Ambon Ludes Terbakar

PADAMKAN API : Sejumlah warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah di Kampung Babakan Ambon, Desa Babakan Keusik, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, Rabu (30/10).

PATIA, BANTEN RAYA - Rumah semi permanen milik Dapi (50), warga Kampung Babakan Ambon, Desa Babakan Keusik, Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar, Rabu (30/10). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun membuat pemilik rumah harus mengungsi ke rumah saudaranya.

Kepala Desa Babakan Keusik, Kecamatan Patia Syukur membenarkan, adanya musibah yang menimpa salah satu warganya tersebut. "Kejadiannya jam 07.30 WIB pagi. Dari laporan yang saya terima dugaan sementara kebakaran itu akibat korsleting listrik," kata Syukur, dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (30/10).

Dia memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun membuat korban mengalami kerugian puluhan juta hingga harus tinggal di rumah saudaranya. "Kami bersyukur, tidak ada korban jiwa, tapi untuk sementara korban harus tinggal di rumah kerabatnya. Kalau kerugian Rp70 juta," ucapnya.

Menurutnya, data korban kebakaran sudah disampaikan kepada dinas terkait. Dia berharap, korban segera mendapat bantuan dari pemerintah daerah. "Datanya sudah kami sampaikan ke Dinas Sosial dan BPBD Pandeglang. Semoga saja nanti segera ada bantuan, karena selain bangunan rumah barang perobatan rumah milik korban hangus terbakar," harapnya.

Ketua Tagana Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyana mengatakan, sudah mendapatkan laporan bencana kebakaran yang menghanguskan rumah milik warga Kampung Babakan Ambon. "Datanya sudah masuk, nanti laporannya kami sampaikan ke Dinas Sosial untuk diberikan bantuan," imbuhnya. (yanadi/hendra)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook