TMMD Percepat Pembangunan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Jumat, 01 November 2019 - 11:33:34 WIB   |  dibaca: 59 kali
TMMD Percepat Pembangunan

SUKSES: Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno menghadiri acara penutupan TMMD ke-106 di lapangan sepakbola, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kamis (31/10)

LEBAK, BANTEN RAYA- Komandan Resort Militer (Danrem) 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno menjadi inspektur upacara penutupan TMMD ke-106 tahun anggaran 2019 Kodim 0603 Lebak, di Desa Cipadang dan Pasindangan, Kecamatan Cileles, Kamis (31/10). Upacara penutupan TMMD ke-106 di lapangan sepak bola Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles diikuti lebih dari seribu orang.

"Saya atas nama Panglima Kodam III Siliwangi beserta seluruh jajaran mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh unsur terkait, para pemuda, masyarakat, serta yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu sehingga kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," kata Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Inf Windiyatno kepada Banten Raya usai penutupan TMMD di lapangan sepakbola, Desa Pasindangan, Kecamatan Cileles, kemarin.

Danrem menjelaskan, kegiatan kebersamaan dan sinergitas bukan hanya dilaksanakan dalam kegiatan TMMD melainkan dalam semua kegiatan. Hal itu untuk menunjang kesejahteraan rakyat."Kegiatan TMMD ini sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia. Oleh karena itu sampai pelaksanaan TMMD ke-106 kali ini mendapatkan antusias yang cukup baik dihati warga masyarakat. Ini sejalan dengan tema TMMD ke-106 yaitu melalui TMMD kita wujudkan percepatan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Khususnya membantu daerah-daerah yang belum tersentuh pembangunan secara merata sekaligus sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong.

"Pada TMMD ke-106 yang dilaksanakan di Kabupaten Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Purwakarta, serta Kabupaten Lebak Provinsi Banten ini telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Bukan saja pembangunan sarana dan prasarana fisik namun yang tidak kalah pentingnya adalah membangun manusianya itu sendiri, membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Danrem memohon  maaf sebesar-besamya apabila selama kegiatan TMMD ini terdapat perilaku atau tutur kata prajurit yang kurang berkenan di hati masyarakat. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD agar memperhatikan faktor keamanan saat kembali ke induk pasukan masing - masing."Jadikanlah momen kegiatan TMMD ini sebagai pelajaran dan pengalaman tentang bagaimana menjadikan diri kita sebagai bagian dari solusi dan pendorong motivasi bagi rakyat. Karena TNI AD lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,"katanya.

Danrem berpesan, kepada seluruh prajurit, tingkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama. Sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa Indonesia."Peliharalah hasil-hasil yang telah dicapai dalam pelaksanaan TMMD ini dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh masyarakat.

Teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta jadikan diri kita sebagai agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar kita untuk mau belajar dan memajukan desa dan wilayahnya. Adakan evaluasi pada setiap tahapan kegiatan guna penyempumaan dan pengembangan kegiatan TMMD selanjutnya," kata Danrem.

Dandim 0603 Lebak Letkol Kav Yudha Setiawan menuturkan, kegiatan TMMD ini sebagai bagian usaha mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat. Setelah dilaksanakan penutupan TMMD dilanjutkan dengan acara opening seremoni serta kegiatan pemberian sembako, pemberian sarana olahraga, pemberian penghargaan KB Kes kepada Koramil dan para Babinsa terbaik Kodim 0603 Lebak. Serta baksos (pelayanan KB dan pelayanan kesehatan geratis) dan bazar pasar murah,"katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook