Pembangunan Infrastruktur Ditenggat Desember

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Jumat, 01 November 2019 - 12:39:23 WIB   |  dibaca: 45 kali
Pembangunan Infrastruktur Ditenggat Desember

SIDAK : Wakil Bupati Tanto Warsono Arban melakukan sidak ke kantor DPUPR Pandeglang, Kamis (31/10). Tanto meminta agar proyek insfrastruktur yang sedang dalam proses pembangunan bisa selesai pada Desember.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA - Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengingatkan pelaksana proyek untuk kerja cepat dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur. Di akhir tahun 2019, Tanto tak ingin ada proyek yang tidak selesai tepat waktu.

Demikian ditegaskan Tanto saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (DPKPP) Kabupaten Pandeglang, Kamis (31/10).

Tanto menilai, ada beberapa paket pekerjaan di dua dinas tersebut yang harus mendapatkan pengawasan secara ketat. "Ada 6 paket pekerjaan yang harus dipantau secara khusus di bidang jalan dan jembatan, tetapi karena progres masih berjalan. Setelah dibedah ada 1 paket yang harus betul-betul diawasi dan dipantau, sehingga penyedianya harus siap kerja siang malam untuk dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai batas waktu yang sudah ditentukan," pesan Tanto.

Dia menyebutkan, pihaknya akan melakukan pengawasan secara ketat. Pihaknya tidak ingin ada proyek yang dikerjakan tidak tepat waktu. Namun untuk memastikan pelaksana proyek bekerja maksimal, Tanto mengaku akan kembali melakukan sidak sebelum akhir tahun 2019. "Mudah-mudahan tepat waktu, tapi nanti akhir November kita lakukan pemantauan lagi, dan saya harapkan semuanya sudah terselesaikan," ungkapnya.

Kepala DPUPR Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, dinasnya akan melakukan pengawasan terhadap pelaksana proyek, karena tahun 2019 dinasnya telah melaksanakan 91 paket pekerjaan. "Pasti kita awasi. Kalau progres di bidang SDA sudah terlaksana 100 persen, bidang jalan dan jembatan 100 persen, dan sisanya 19 paket pekerjaan lagi masih dalam proses pelaksanaan. Sedangkan bidang penataan bangunan sebanyak 2 paket telah selesai," terangnya.

Dia mengaku, optimistis paket pekerjaan di dinasnya akan selesai tepat waktu sesuai permintaan yang disampaikan Wakil Bupati Pandeglang. "Mudah-mudahan semuanya bisa selesai pada waktunya, yaitu pada Desember sesuai harapan pak Tanto," imbuhnya.Selain dua dinas itu, Tanto juga melakukan sidak ke kantor Disdukcapil Pandeglang. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook