Rektor Untirta Terbitkan Peraturan Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 01 November 2019 - 12:43:04 WIB   |  dibaca: 372 kali
Rektor Untirta Terbitkan Peraturan Baru

SOSIALISASI: Rektor Untirta Fatah Sulaiman saat melakukan sosialisasi peraturan rektor di salah satu hotel Kota Serang.

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka mengatur pelaksanaan pengadaan di lingkungan kampus, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyelenggarakan sosialisasi peraturan rektor, tentang pengadaan barang dan jasa.

Rektor Untirta, Fatah Sulaiman dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut. Ini merupakan kemajuan dan peraturan rektor tentang pengadaan barang dan jasa dapat menjadi dasar persamaan persepsi dalam proses pengadaan oleh pengelola keuangan BLU di seluruh unit Untirta.

"Ini terobosan yang besar yang harus segera dilakukan, terkait dengan pelaksanaan pengadaan barang/jasa di lingkungan Untirta yang dibiayai melalui Daftar Isian Perencanaan Anggaran (DIPA) Badan Layanan Umum (BLU) Untirta, yang bersumber dari PNBP," kata Rektor dalam sambutannya, kemarin.

Narasumber Pusat Pengkajian Pengadaan Indonesia (P3I) Hery Suroso mengatakan, kegiatan ini  merupakan kegiatan strategis, karena menyangkut sesuatu hal yang baru bagi perguruan tinggi negeri.“Setahu saya, sampai saat ini dari beberapa BLU yang pertama kali membuat aturan pengadaan barang dan jasa baru Untirta,” katanya.

Senada disampaikan Erlangga Jayanegara pembicara dari Kejaksaan Tinggi Banten, dalam pembuatan peraturan rektor ini tidak boleh bertentangan dengan aturan yang berada diatasnya. "Artinya, peraturan rektor harus saling harmonisasi dengan Undang-undang diatasnya, sehingga tidak menimbulkan multitafsir,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Bawono pembicara dari Kementerian Keuangan menekankan agar proses pengadaan barang dan jasa untuk memenuhi layanan publik. “Outputnya itu terpenuhi dan outcomenya tercapai, yaitu dengan melakukan transparan dan akuntabel. Untuk peraturan rektor yang telah dibuat diperlukan beberapa revisi,” katanya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook