Apresiasi Dana Hibah untuk KONI Tangsel

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 01 November 2019 - 12:51:49 WIB   |  dibaca: 39 kali
Apresiasi Dana Hibah untuk KONI Tangsel

KUNJUNGAN KERJA : Ketua KONI Kota Serang Deni Arisandi menerima kunjungan kerja KONI Tangsel, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Serang Deni Arisandi memberikan apresiasi lantaran Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengelontorkan dana hibah untuk KONI Tangerang Selatan (Tangsel) di tahun 2020 mendatang di angka Rp 25 miliar.

Hal itu diketahui, saat jajaran Pengurus KONI Tangsel yang dikomandoi Sekretaris Umum KONI Tangsel Mulyono menyambangi sekretariat KONI Kota Serang, Kamis (31/10). “Jujur, saya kaget sekali mengetahuinya. Mereka akan mendapat anggaran mencapai Rp 25 miliar untuk pembinaan. Sungguh luar biasa perhatian Pemkot Tangsel dan DPRD Tangsel,” kata Deni kepada awak media, usai pertemuan.

Padahal, diakui Deni, prestasi KONI Kota Tangsel saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten masih di bawah Kota Serang lantaran ada di peringkat empat. “Bukannya iri atau bermaksud apapun. Kita sendiri belum mengetahui bakal dapat kucuran dana berapa. Ajuan sih Rp 14 miliar. Ya, saya berharap lah, pemerintah daerah kita dan dewan bisa memenuhinya. Bila ada verifikasi, tidak terlalu jauh dari angka yang diminta,” harapnya.

Apalagi, beberapa waktu yang lalu, para pengurus cabang (pengcab) sudah menyampaikan bahwa di 2020 butuh uang yang besar untuk melangsungkan program pembinaan berjenjang untuk atlet.Terkait sowan KONI Tangsel ke sini, dirinya menyampaikan untuk bersilaturahmi dan bertukar pandangan terbaik pembinaan atlet, dana hibah, dan lain-lain.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Tangsel Mulyono bersyukur Pemkot dan DPRD Tangsel konsen dalam memajukan olahraga. Makanya, diberi dana hibah yang lumayan besar.
“Hanya saja, ajuan memang Rp 25 miliar. Nah, bocoran yang kami terima sudah deal di angka Rp 19 miliar. Tapi akan kita dorong supaya mencapai nominal yang diinginkan. Insya Allah semuanya akan menyetujuinya,” katanya.

Jumlah tersebut, diakui Mulyono diperuntukan membina atlet selama 2020 termasuk uang saku. Lalu juga melaksanakan monitoring ke Papua karena ada atlet Tangsel banyak yang memperkuat Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua. “Terakhir, untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot). Itulah peruntukannya,” tutupnya. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook