15 Atlet Banten Siap Tempur

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 01 November 2019 - 13:01:22 WIB   |  dibaca: 122 kali
15 Atlet Banten Siap Tempur

PELEPASAN ATLET : Atlet gulat Banten yang akan bertanding di ajang Pra PON di DKI Jakarta dilepas Ketua PGSI Haryanto di kawasan Kota Serang, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Banten memboyong 15 atlet terbaiknya ke babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). Ke-15 atlet tersebut di antaranya sepuluh atlet sesuai kuota yang diberikan KONI Banten dengan rincian 5 atlet Pelatda Jangka Panjang (PJP), dan 5 atlet non PJP. Sementara lima atlet lagi merupakan tambahan atlet yang dibiayai Pengprov PGSI Banten.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pengprov PGSI Banten Hariyanto kepada Banten Raya saat pelepasan atlet gulat Pra PON Banten di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (31/10).Ia menjelaskan, untuk lima atlet PJP KONI Banten yakni, Desi Sinta (kelas 68 kilogram bebas putri), Aji Hakiki (kelas 65 kilogram bebas putra), Fauzul Adzim (kelas 60 kilogram grego), Erni Rubianti (kelas 76 kilogram bebas), dan Rizki Aditia Dermawan (kelas 86 kilogram bebas putra).

Sementara untuk lima atlet non PJP yang dibiayai KONI Banten yakni, Ervin (kelas 57 kilogram bebas), Amrin Dulman (kelas 74 kilogram bebas), Samtomo (kelas 97 kilogram bebas), Misdia Fitri (kelas 57 kilogram bebas putri), dan Riza (kelas 77 kilogram grego romawi). “Karena lokasi Pra PON tidak terlalu jauh, yakni di DKI Jakarta dari 1 hingga 5 November.

Jadi, Pengprov PGSI Banten menambahkan sebanyak lima atlet lagi, jadi keseluruhannya ada 15 atlet yang kita bawa. Hal ini dilakukan, agar atlet Banten bisa semakin banyak yang merebut tiket PON XX,” katanya.

Untuk kans sendiri, dikatakan Hariyanto, kelima atlet PJP ditargetkan untuk merebut tiket PON XX. Namun demikian, kans Banten untuk bertolak ke PON Papua juga cukup besar di sepuluh atlet lainnya. “Ke-15 atlet yang kita bawa ini, semuanya memiliki kans untuk berada di posisi tiga besar di Pra PON sesuai dengan targetan yang diberikan KONI Banten. Namun untuk atlet PJP ini, jadi suatu kewajiban untuk memastikan tiket PON,” ujar dia.

Ditanya soal peta kekuatan cabang olahraga (cabor) gulat nasional, ia mengaku, dari Jawa Timur, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan yang perlu diwaspadai atlet Banten. “Di Jatim, gulat ini sudah jadi komoditi andalan, karena di berbagai event kejurnas atau open turnamen selalu meraih medali. Selain itu, Kaltim dan Kalsel juga perlu diwaspadai atlet kita, sebab mereka ini banyak dilatih pelatih dari luar negeri. Namun, kami tetap optimistis untuk rebut tiket PON, sebagai target awal menuju PON XX,” tutupnya.

Sementara itu, Atlet gulat peraih medali emas di PON XIX Jabar, Desi Sinta mengaku sudah siap untuk berlaga, sebab program latihan sudah ditempuhnya jauh-jauh hari. “Soal target meraih kembali medali emas, saya kira dibawa enjoy aja, agar bermainnya lebih rilek. Mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasi yang ada,” kata Desi. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook