PDAM Salurkan Air Bersih untuk Warga Tarumanagara

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Senin, 04 November 2019 - 12:17:35 WIB   |  dibaca: 33 kali
PDAM Salurkan Air Bersih untuk Warga Tarumanagara

ANTRE AIR BERSIH : Warga dua kampung di Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, rela antre demi mendapatkan bantuan air bersih dari PDAM dan PMII Pandeglang, Sabtu (2/11).

CIGEULIS, BANTEN RAYA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah bekerjasama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pandeglang menyalurkan bantuan air bersih untuk warga Kampung Lingsuh dan Kampung Cigeulis, Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, Sabtu (2/11).Bantuan air yang disalurkan tersebut cukup membantu warga setempat, lantaran beberapa bulan terakhir warga tengah kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Direktur PDAM Tirta Berkah Pandeglang, Ujang Sumawinata mengatakan, bantuan air bersih yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian PDAM dan PMII terhadap warga yang saat ini mengalami kekeringan akibat musim kemarau. "Kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak bencana kekeringan," kata Ujang, kemarin.

Menurutnya, PDAM dengan pemerintah daerah sudah menyalurkan bantuan air bersih ke beberapa kecamatan yang kesulitan mendapatkan air bersih selama musim kemarau. "Memang pendistribusian air bersih ke beberapa titik yang terdampak kekeringan sudah berjalan, kemarin juga kita kirim bantuan air ke Kecamatan Sobang," terangnya.

Ketua PC PMII Pandeglang, Yandi Isnendi mengatakan, bantuan air yang disalurkan tersebut sebagai bentuk kepedulian PDAM dan mahasiswa terhadap masyarakat yang sedang kesulitan air bersih. "Bantuan air itu sebagai implementasi kami dari bentuk sosial untuk masyarakat yang kesulitan dapat air untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Dia menilai, musim kemarau tahun 2019 cukup panjang, sehingga membuat warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Pandeglang kesulitan air. "Memang kemarau tahun ini lebih panjang dan lama, dari pada tahun sebelumnya, sehingga warga yang membutuhkan air merasakan manfaat bantuan air yang disalurkan," imbuhnya. (yanadi/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook