Calon Sarjana Unbaja Dapat Pembekalan Karir

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 04 November 2019 - 12:33:51 WIB   |  dibaca: 217 kali
Calon Sarjana Unbaja Dapat Pembekalan Karir

WAWASAN : Salah seorang pembicara menyampaikan materinya agar calon wisudawan Universitas Banten Jaya (Unbaja) bisa mendapatkan wawasan terkait persaingan dalam dunia kerja. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kampus, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan mampu bersaing dalam dunia kerja, Universitas Banten Jaya (Unbaja) memberikan pembekalan kepada calon wisudawan, Sabtu (2/11).

Menurut Ketua Yayasan Banten Jaya (berkarakter), Suba’i, kegiatan ini salah satu upaya Unbaja untuk menciptakan lulusan yang mampu bersaing dalam dunia kerja. Tidak hanya mampu bersaing, namun lulusan Unbaja juga dituntut untuk menciptakan lapangan pekerjaan."Selain bekerja lulusan Unbaja juga dituntut untuk mampu menciptakan usaha sendiri, dengan memanfaatkan ilmu dari kampus," kata Suba'i usai menghadiri acara Pembekalan Karir di Aula Kampus Unbaja.

Ia mengaku, agar kegiatan ini berkualitas tentunya menghadirkan sejumlah alumni yang sudah bekerja dan menciptakan lapangan pekerjaan, diantaranya adalah penguru IKA Unbaja yang bekerja di Dinas Ketenagakerjaan yang nanti menshare kondisi lapangan pekerjaan dan peluang menciptakan lapangan pekerjaan di Banten."Tidak hanya itu, kami juga memiliki dosen yang rata-rata sudah melanjutkan program doktoral. Dengan dosen yang kompeten, tentunya bisa menciptakan lulusan yang lebih baik," tegasnya.

Senada disampaikan Wakil Rektor I Bidang Akademik Unbaja, Suntanto, kegiatan pembekalan karir bagi wisudawan ini merupakan amanat akreditasi perguruan tinggi bahwasanya calon wisudawan wajib mendapatkan wawasan soft skill.

"Wawasan itu diantaranya adalah dunia kerja dan berwirausaha. Lebih saat ini sudah memasuki revolusi teknologi 4.0, wawasan teknologi perlu diberikan kepada calon wisudawan. Sehingga bisa memenangkan kompetisi dunia kerja," ungkapnya.

Ia mengaku, tahun ini Unbaja akan melulusan 240 sarjana dari tiga fakultas yaitu Sarjana Komputer, Teknik dan Pendidikan. Mereka semuanya disiapkan untuk mampu bersaing dalam dunia kerja, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan memanfaatkan revolusi industri 4.0.

"Dinas ketenagakerjaan kami libatkan menjadi pembicara agar manyampaikan kondisi lapangan pekerjaan dan peluang usaha di Provinsi Banten. Dengan demikian, alumni Unbaja sudah mendapatkan wawasan setelah lulus akan bekerja atau menciptakan lapangan pekerjaan," imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook