Warga Gedong Fokus Penghijauan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 05 November 2019 - 11:22:41 WIB   |  dibaca: 24 kali
Warga Gedong Fokus Penghijauan

BOJONEGARA – Kini, warga RT 01 RW 08, Kampung Gedong, Desa Bojonegara, Kecamatan Bojonegara, tinggal membuat lingkungannya menjadi asri. Penghijauan telah direncanakan setelah warga bergotong royong membersihkan lingkungannya dan membenahi pos ronda mereka. 

Ketua RT 01 RW 08, Kampung Gedong, Syarif Hidayatullah mengatakan, warganya sudah melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Di antaranya, kerja bakti membersihkan saluran air di gang-gang serta melakukan normalisasi parit di belakang kampung. Pos ronda di kampung ini juga telah dicat dan dipagari. Pos ronda di kampung ini juga dilengkapi dengan imbauan kamtibmas untuk warga Gedong.

“Perbaikan dan pengecatan poskamling juga sudah dilakukan oleh warga secara gotong royong. Kini, poskamling di pinggir jalan kampung terlihat rapi setelah dicat ulang,” kata Syarif kepada Banten TV (grup Radar Banten), Senin (4/11).

Warga Gedong, saat ini, akan menghijaukan kampungnya. Tanaman hias akan disebar di pinggir jalan utama dan gang-gang kampung. “Pengadaan tong sampah juga akan segera dilakukan di beberapa titik di Kampung Gedong, untuk membiasakan masyarakat kampung itu membuang sampah di tempatnya,” ujar Syarif.

Kendati penataan kampung belum rampung, Ketua RW 08, Kampung Gedong, Idad Musadad yakin jika kekurangan tersebut bisa segera dilengkapi. Sehingga, Gedong bisa bersaing dengan kampung lain yang mengikuti lomba dengan hadiah total senilai Rp900 juta itu. “Secara perlahan tapi pasti, penataan akan kita lakukan semaksimal mungkin, sehingga bisa tercipta Kampung Gedong yang bersih dan aman,” harap Idad. (rio/ang/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook