Pengecatan Pos Ronda di Rancalame Rampung

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 05 November 2019 - 11:25:54 WIB   |  dibaca: 36 kali
Pengecatan Pos Ronda di Rancalame Rampung

PAMARAYAN – Warga RT 09 RW 003, Kampung Rancalame, Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan, telah memiliki pos ronda yang lebih rapi. Penataan pos ronda ini salah satu hasil kegiatan warga mempersiapkan kampungnya dalam Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019.Penataan pos ronda dilakukan warga secara gotong royong. Dari pengecatan hingga pembuatan jadwal ronda malam.

Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Wirana Ade Suryanata mengatakan, penataan pos ronda dilakukan warga setelah menerima bantuan cat dari panitia LKBA Kabupaten Serang 2019. Pengecatan difokus di badan pos ronda. Ia pun mengaku, secara umum, pos ronda di RT 09 RW 003, Kampung Rancalame, masih tergolong layak pakai.“(Pos ronda-red) sudah kita cat. Tak lama setelah menerima bantuan cat,” ujar Ade kepada Radar Banten, Senin (4/11).

Ade mengakui bahwa sebelumnya, pos ronda di RT 09 RW 03, Kampung Rancalame, belum tersentuh cat. “Kampung kita memang secara umum kondisinya aman. Tapi, kita terus berupaya mengaktifkan jadwal ronda malam untuk menghindari tindakan kriminal seperti pencurian,” terangnya.

Warga kampung ini disebutkan juga telah bergotong royong membersihkan sampah di sepanjang jalan menuju kampung mereka. Kegiatan ini tak hanya sebagai persiapan mengikuti lomba. Tetapi juga untuk menyambut tamu di bulan Maulid. “Biasanya, kalau bulan mulud, ada tradisi keceran di padepokan kampung ini. Jadi, sekalian dibersihkan jalannya,” jelas Ade.

Ketua RT 09 RW 003, Kampung Rancalame, Jubair membenarkan jika pengecatan pos ronda di kampungnya dilakukan warga secara gotong royong. Ia juga meminta warganya untuk menjaga kebersihan lingkungan.  “Warga sudah tahu kalau ini mau masuk kampung bersih. Warga, katanya siap. Kita sudah siap semua,” tegasnya. “Termasuk ini, mengecat pos ronda dan membersihkan sampah di sepanjang jalan kampung,” imbuh Jubair. (fdr/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook