Mobil Operasional Lurah Bisa Dipinjam Warga

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 05 November 2019 - 11:37:23 WIB   |  dibaca: 101 kali
Mobil Operasional Lurah Bisa Dipinjam Warga

PENYERAHAN : Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati menyerahkan secara simbolis kunci dan surat-surat kendaraan mobil operasional kepada salah satu lurah, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA - Sebanyak 43 lurah di Kota Cilegon mendapatkan kendaraan operasional dari Pemkot Cilegon. Kendaraan operasional itu bisa juga digunakan oleh masyarakat.Senin (4/11) kemarin, kendaraa operasional itu diserahkan oleh Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati dalam apel bulanan di Halaman Pemkot Cilegon.

Selain kendaraan operasional untuk lurah, juga diserahkan kendaraan dinas untuk Inspektorat sebanyak 3 unit, dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) 1 unit. Juga diserahkan 34 unit kendaraan roda dua untuk sejumlah dinas dan kecamatan.

Ketua Paguyuban Lurah Kota Cilegon, Tafriji mengungkapkan terima kasihnya kepada Pemkot Cilegon yang sudah memfasilitasi adanya kendaraan operasional kelurahan. Hal itu tentunya akan sangat bermanfaat untuk pelayanan kepada masyarakat. Sebab, warga bisa juga menggunakan untuk keperluan mendadak seperti mengantar anak sakit, ibu-ibu melahirkan dan lainnya.“Sebenarnya kendaraan ini juga pasti akan banyak dipakai oleh warga. Sebab, warga jika ada sesuatu juga meminta kepada lurah langsung,” ungkapnya.

Soal stiker yang dipasang di mobil operasional itu, papar Tafriji, pihaknya tidak mempermasalahkan. Sebab, hal tersebut menjadi kewenangan dari pimpinan.“Tidak ada masalah kami terima dengan senang hati. Sebab, warga yang akan lebih banyak mendapatkan manfaat dari kendaraan tersebut, sehingga pelayanan bisa semakin baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berpesan agar setelah mendapatkan kendaraan operasional para lurah lebih semangat dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.“Saya meminta dengan adanya mobil ini para lurah bisa lebih semangat dalam melaksanakan pelayanan kepada warga, sehingga pelayanan yang diberikan bisa lebih meningkat,” katanya saat menyampaikan amanat pembinan apel, kemarin.

Ati menjelaskan, saat ini kondisi sosial kemasyarakatan memiliki masalah yang cukup kompleks, sehingga dibutuhkan kemampuan memberikan solusi cerdas dan inovatif dari pimpinan kelurahan. Hal itu agar kesejahteraan warga mampu terwujud.“Bisa kita lihat bersama, masyarakat kita saat ini sedang menghadapi berbagai permasalahan yang sangat dinamis, sehingga diperlukan semangat yang lebih dari para lurah,” imbuhnya.(uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook