PMS Desak Pemerintah Perbaiki Jalan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 05 November 2019 - 12:03:42 WIB   |  dibaca: 38 kali
PMS Desak Pemerintah Perbaiki Jalan

MENGADU KE DEWAN: Perwakilan PMS Haris Bahtiar menjelaskan terkait kedatangannya mengadu ke DPRD Lebak, Senin (4/11).

LEBAK, BANTEN RAYA- Puluhan warga yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa Sobang (PSM) mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan rusak sepanjang 13 kilometer di Kecamatan Sobang. Pernyataan itu disampaikan perwakilan PMS Haris Bahtiar saat menggelar audiensi dengan anggota DPRD Kabupaten Lebak, Senin (4/11).

"Kami ingin Sobang lebih diperhatikan, terutama dalam infrastruktur jalan kabupaten, karena kalau yang jalan desa sudah ada dana desa. Tapi jalan kabupaten sudah belasan tahun belum tersentuh, dan kondisinya sekarang rusak berat," kata Haris Bahtiar usai beraudiensi.

Menurutnya, kondisi jalan rusak berat telah membuat kesal masyarakat dan mahasiswa, serta sempat melakukan aksi tanam pohon pisang. "Kini masyarakat resah dan mendesak kami membawa aspiradi ke dewan," katanya.

Selain jalan, masyarakat juga mengeluhkan kondisi sarana kesehatan yang ada di Sobang, karena saat ini levelnya kalah jauh dengan level tingkat Desa Citorek. "Di situ sarananya sudah bagus, di Sobang kurang bagus, dalam arti masyarakat di sisi lain diwajibkan melahirkan di puskesmas tapi fasilitasnya gak ada. Ditambah lagi kondisi jalan rusak parah, pada akhirnya tidak sedikit ibu hamil mengalami keguguran yang disalahkan desa," katanya.

Kondisi jalan rusak parah itu di sepanjang 5 kilometer (KM) pada ruas Sobang-Kantor Kecamatan, dan 8 KM pada ruas Sobang- Muncang."Saya kira kalau dukungan masyarakat kepada pemda luar biasa. Namun dukungan pemerintah sebelah mata dan untuk mendapatkan perhatian.

Sebelum ke sini melakukan aksi tanam pohon pisang karena kesal katanya sudah dianggarkan tahun 2019, dan sudah masuk dalam aplikasi Simral, tapi sampai sekarang gak ada. Makanya kita pertanyakan ke sini apa karena Sobang kurang berpotensi sehingga tidak diperhatikan," katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat menuturkan, warga Sobang berkeinginan aspirasinya bisa diakomodir. "Tadi sudah (kemarin sore) rekomendasi ke Komisi IV dan anggota dewan dapil III dan kordinator komisi IV untuk menerima audiensi warga Sobang.

Karena secara teknis di Komisi IV, tapi hasilnya akan dibahas di pimpinan.Harapan kami tentu semua dapat diakomodir, tidak hanya Sobang, tapi aspirasi warga yang masuk dalam catatan reses dewan," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook